Rekor Pertemuan, ManCity Vs PSG Selalu Berakhir Imbang

Duel PSG vs Manchester City di leg pertama perempatfinal.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / John Sibley

VIVA.co.id - Manchester City akan menjamu Paris Saint-Germain di leg 2 perempat final Liga Champions, Selasa ,12 April 2016 (Rabu dini hari WIB). Laga ini akan berlangsung di Etihad Stadium.

Ini akan menjadi pertemuan ketiga ManCity dan PSG sepanjang sejarah. Menariknya, dua pertemuan sebelumnya selalu berakhir dengan skor imbang.

Seperti dilansir situs resmi UEFA, pertemuan pertama kedua tim terjadi di penyisihan Grup A Piala UEFA 2008/09. Skor imbang 0-0 mengakhiri pertandingan yang berlangsung di City of Manchester Stadium, 3 Desember 2008 lalu.

Saat itu, PSG dan ManCity akhirnya sama-sama lolos dari penyisihan grup. The Citizens lolos sebagai juara grup, sedangkan Les Parisiens menempati posisi 3.

Pertemuan selanjutnya terjadi pertengahan pekan lalu, di leg 1 perempat final Liga Champions. Lagi-lagi terjadi skor imbang. Kali ini, skor 2-2 di Parc des Princes.

Kevin De Bruyne membawa ManCity unggul lebih dulu di menit 38. PSG berbalik unggul lewat gol Zlatan Ibrahimovic di menit 41 dan Adrien Rabiot di menit 59. ManCity terhindar dari kekalahan berkat gol Fernandinho di menit 72.

Menarik disimak, apakah laga dini hari nanti akan kembali berakhir dengan skor imbang. Sebab, skor imbang 0-0 atau 1-1 sudah memastikan armada Manuel Pellegrini ke semifinal.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Sementara itu, PSG membutuhkan minimal skor imbang dengan 3 gol ke atas untuk bisa melaju.

Rekor pertemuan ManCity vs PSG

6 April 2016: Paris Saint-Germain 2-2 Manchester City

3 Desember 2008: Manchester City 0-0 Paris Saint-Germain

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

(mus)

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024