Arti Penting Tragedi Hillsborough Buat Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • Reuters / Craig Brough
VIVA.co.id
Ada Girona dan Aston Villa, 23 Klub Ini Pastikan Tiket ke Liga Champions Musim Depan
- Duel kontra Borussia Dortmund yang akan digelar di Anfield, akan jadi momen penting bagi publik Liverpool. Laga tersebut bersamaan dengan peringatan 27 tahun Tragedi Hillsborough.

Liverpool Bakal Dapat Banyak Uang dari Liga Arab Saudi

Liverpool akan menjamu Dortmund di Anfield, dalam laga leg 2 perempat final Liga Europa, Jumat 15 April 2016 dini hari WIB.
Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp


27 tahun silam, kejadian kelam dunia sepakbola Inggris, terjadi tepat pada tanggal 15 April 1989. Kala itu, Liverpool tengah berjumpa dengan Nottingham Forest di babak semifinal Piala FA.


Kerusuhan pecah, 95 orang menjadi korban dalam momen mengerikan tersebut. Hingga saat ini, Tragedi Hillsborough senantiasa diperingati para suporter Liverpool, guna mengenang para korban.


Peringatan 27 Tragedi Hillsborough tahun ini, akan jadi yang pertama bagi manajer Liverpool, Juergen Klopp. Klopp merasa mendapatkan kehormatan bisa merasakan solidaritas dan menjadi bagian keluarga besar Liverpool bersamaan dengan peringatan Tragedi Hillsborough.


"Akhirnya, saya merasakan sebuah topik yang jauh melampaui setiap pertandingan atau kompetisi sepakbola. Jadi suatu kehormatan untuk menghadiri pengabdian di hari Jumat sebagai manajer Liverpool," ujar Klopp dikutip
FourFourTwo
.


"Akan jadi suatu kehormatan untuk duduk di antara keluarga ini. Meski saya masih belajar tentang klub, kota dan budaya ini, saya sudah menyadari arti penting dari peristiwa Hillsborough pada 15 April 1989," jelasnya.


Klopp jelas akan mengusung target kemenangan, setelah di leg 1 Liverpool mampu menahan imbang Dortmund 1-1 di Signal Iduna Park tengah pekan lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya