10 Fakta Menarik Jelang Villarreal Vs Liverpool

Liverpool akan menghadapi Villarreal
Sumber :
  • Reuters/Toby Melville

VIVA.co.id – Villarreal akan menjamu Liverpool di semifinal Liga Europa, Kamis 27 April 2016 (Jumat dini hari WIB). Laga leg 1 ini bakal berlangsung di El Madridgal.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Ini merupakan pertemuan pertama Villarreal dan Liverpool di kompetisi Eropa. Sebelumnya, mereka bertemu di pertandingan persahabatan pramusim pada 2008. Skor imbang 0-0 dalam laga yang berlangsung di El Madrigal.

Berikut 10 fakta menarik jelang Villarreal VS Liverpool, seperti dilansir situs resmi UEFA:

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

1. Villarreal sempat 3 kali bertemu dengan tim asal Inggris di Eropa. Hasilnya adalah menang 3, imbang 6, kalah 4 (menang 2, imbang 4, kalah 1 di kandang menang 1, imbang 2, kalah 3 di Inggris).

2. Villarreal gagal meraih kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir melawan tim Premier League. Padahal, dalam 3 pertemuan pertama melawan tim Inggris, The Yellow Submarine selalu meraih kemenangan.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

3. Liverpool 32 kali bertemu tim asal Spanyol di Eropa. Hasilnya adalah 13 kemenangan, 10 imbang, dan 9 kekalahan (menang 4, imbang 6, kalah 5 di Anfield – menang 7, imbang 4, kalah 4 di Spanyol).

4. Liverpool 2 kali bertemu dengan tim la Liga di final, dan selalu meraih kemenangan. The Reds menekuk Real Madrid 1-0 di final European Cup 1981. Mereka mengalahkan Deportivo Alaves 5-4 di final Piala UEFA.

5. Villarreal tak terkalahkan dalam 11 partai di Liga Europa (menang 8 imbang 3). Mereka selalu menang dalam 6 partai kandang, dan hanya kebobolan sekali.

6. Liverpool merupakan satu-satunya tim yang memulai dari penyisihan grup Liga Europa musim ini, yang belum terkalahkan. The Reds tak terkalahkan dalam 12 pertandingan, dengan 5 kemenangan dan 7 hasil imbang.

7. Liverpool menjadi tim pertama yang melalui 12 pertandingan tanpa terkalahkan, di satu musim Liga Europa. Sebelumnya, Atletico Madrid tak terkalahkan dalam 15 pertandingan, dalam 2 edisi Liga Europa, pada November 2011 hingga Oktober 2012.

8. Pencapaian terbaik Villarreal di Liga Europa adalah semifinal. Mereka selalu dikalahkan tim yang keluar sebagai juara di musim tersebut, dikalahkan Valencia di musim 2003/04 dan disingkirkan Porto di musim 2010/11.

9. Bek Villarreal, Victor Ruiz dan kiper Liverpool, Simon Mignolet menjadi dua pemain yang selalu tampil di setiap menit, sejak penyisihan grup Liga Eropa musim ini. Masing-masing tampil selama 1.080 menit.

10. Striker Villarreal, Roberto Soldado, tiga kali berhadapan dengan Liverpool saat membela Tottenham Hotspur. Hasilnya, Spurs selalu mengalai kekalahan: kalah 0-5 di kandang dan 0-4 di partai tandang di musim 2013/04, lalu kalah 2-3 di Anfield di musim selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya