Penantian Panjang Liverpool Mulai Terbayar

Gelandang Liverpool, James Milner (tengah)
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Liverpool baru saja menembus final Liga Europa. Kepastian tersebut diraih setelah mereka meraih kemenangan atas Villarreal, 3-0, Kamis 5 Mei 2016 atau Jumat dini hari WIB.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Final Liga Europa menjadi hidangan buka puasa bagi Liverpool di pentas Eropa. Ya, sudah sangat lama Liverpool absen dalam partai final di kompetisi antar klub Eropa.

Terakhir kali mereka tampil di partai puncak adalah pada 2007 silam. Ketika itu, The Reds bermain di final Liga Champions. Sayang, mereka harus mengakui keunggulan AC Milan dengan skor 2-0.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

"Sebuah penantian panjang bisa sampai di sini. Kalian sudah sangat banyak bermain di Eropa. Saya ingat, banyak sekali permainan dingin yang sudah dilakukan di penyisihan grup," ujar gelandang Liverpool, James Milner.

"Kami sudah mengalahkan banyak tim bagus sepanjang kompetisi. Dan kami ke final karena mengalahkan tim hebat," lanjutnya seperti dikutip Liverpool Echo.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

Milner menyatakan akhir penantian panjang Liverpool akan semakin lengkap jika nantinya berhasil menjadi juara. Raihan trofi tentunya bakal menjadi makna ganda bagi para penggawa The Reds.

"Musim ini merupakan masa transisi yang sulit. Kami sudah mencapai dua final selama semusim. Menjadi sangat manis jika kami mampu juara," harap gelandang yang pernah bermain untuk Aston Villa dan Manchester City tersebut.

Di final, Liverpool akan berduel dengan wakil asal Spanyol, Sevilla. Partai ini diprediksi berlangsung sengit karena Sevilla juga tengah bernafsu menyabet hattrick juara Liga Europa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya