Modal 'Aneh' Liverpool Jelang Final Liga Europa

Kiper Liverpool, Simon Mignolet
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Liverpool akan melakoni final Liga Europa dengan menghadapi Sevilla di St Jakob Park, Basel, Swiss, Rabu 18 Mei 2016 atau Kamis dini hari WIB. Dalam duel ini, The Reds begitu berambisi untuk mematahkan rekor apik Sevilla dan memboyong trofi Liga Europa.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Kiper Liverpool, Simon Mignolet, mengklaim saat ini rekan-rekannya sedang berada dalam kondisi prima jelang pertandingan tersebut. Mignolet juga menyebut para pemain Liverpool sudah siap tempur untuk menghadapi Sevilla.

"Kami tahu, musim ini bisa diselamatkan dengan memenangkan sebuah trofi. Terutama, jika kami lolos ke Liga Champions. Liverpool punya sejarah memenangkan trofi domestik maupun Eropa," kata Mignolet.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Demi bisa memenangkan Liga Europa, Mignolet menyatakan rekan-rekannya sudah melakukan evaluasi secara menyeluruh. Kekalahan di final Piala Liga dari Manchester City, disebut Mignolet, menjadi salah satu bahan evaluasi yang sangat penting.

Lewat kekalahan tersebut, kiper asal Belgia itu merasa mental bertanding para pemain Liverpool perlu ditingkatkan. "Kami ke final Piala Liga musim ini, tapi menerima kekalahan yang sangat kejam. Kolo Toure bilang, kami mendapatkan pengalaman yang sangat berharga, dan bisa berguna untuk final nanti. Sekarang, kami siap untuk memenangkan Liga Europa dan lolos ke Liga Champions," tutur Mignolet seperti dikutip Liverpool Echo.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

Bukan perkara mudah bagi Liverpool untuk menundukkan Sevilla. Sebab, Sevilla merupakan juara Liga Europa dalam dua musim sebelumnya. Sekarang, mereka mengincar hattrick juara di kompetisi kasta kedua antarklub Eropa tersebut. (one)

Pertandingan Rayo Vallecano vs Sevilla.

Sevilla Ditahan Seri Rayo Vallecano

Sevilla bertandang ke markas Rayo Vallecano dalam pertandingan pekan ke-28 LaLiga 2021/22 di Estadio de Vallecas, pada Minggu malam WIB, 13 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022