Emery Bocorkan Rahasia Sevilla Menangkan Liga Europa

Pelatih Sevilla, Unai Emery.
Sumber :
  • Reuters / Gleb Garanich

VIVA.co.id – Pelatih Sevilla, Unai Emery, mengungkapkan rahasia bagaimana cara mengalahkan Liverpool pada laga final Liga Europa yang berlangsung dini hari tadi. Dia berbicara kepada para pemainnya saat jeda bahwa mereka harus merasa kalau mereka sedang bermain di kandang sendiri.

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Emery sangat kecewa melihat permainan buruk tim asuhannya pada babak pertama yang menyebabkan mereka harus tertinggal 0-1 lewat gol dari Daniel Sturridge. Akhirnya, Emery memutar otak agar mereka bisa meraih hasil yang lebih baik pada babak kedua. 

Ternyata hal itu berhasil. Secara tak terduga, Sevilla berhasil mengacak-acak pertahanan The Reds di babak kedua. Hasilnya, tim asuhan Emery berhasil menjungkalkan Liverpool dengan skor 3-1.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

"Ini adalah kepuasan yang sangat unik. Kami mengorganisir pikiran kami saat jeda dan kami ingat kembali kenapa kami bisa sampai di sini. Kami membayangkan stadion ini seperti di Ramon Sanchez Pizjuan, yang notabene kandang kami. Dan akhirnya kami bisa melakukannya," ujar Emery seperti dilansir Soccerway.

Emery mengakui kalau lawannya kali ini adalah tim yang kuat. Hal itu terbukti karena mereka berhasil mengepung pertahanan Sevilla pada babak pertama. Namun, Kevin Gameiro cs menampilkan performa yang lebih baik pada babak kedua.

Kesalnya Lautaro Martinez saat Alexis Sanchez Dikartu Merah

"Liverpool adalah tim besar dan kuat. Malalui gol pertama, mereka berusaha untuk berkembang. Tetapi itu juga terjadi pada kami. Dengan gol penyeimbang, kami merasa lebih kuat dan percaya diri," katanya.

Pertandingan Rayo Vallecano vs Sevilla.

Sevilla Ditahan Seri Rayo Vallecano

Sevilla bertandang ke markas Rayo Vallecano dalam pertandingan pekan ke-28 LaLiga 2021/22 di Estadio de Vallecas, pada Minggu malam WIB, 13 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022