Putra Legenda AC Milan Resmi Gabung PSG

Pemain muda Paris Saint-Germain (PSG), Timothy Weah
Sumber :
  • Gazzetta World

VIVA.co.id – Masih ingatkah dengan performa eksplosif George Weah? Bomber tajam AC Milan yang menggemparkan dunia di era 90an. Kini, sang legenda asal Liberia punya penerus bernama Timothy Weah. Timothy mengikuti jejak sang ayah, dengan bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG).

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

PSG secara resmi menyodorkan kontrak profesional perdana bagi Timothy, yang baru berusia 15 tahun. Timothy yang juga berposoisi sebagai penyerang, menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Les Parisiens. Lewat akun Twitter resmi klub, PSG mengonfirmasi penandatanganan kontrak Timothy.

Ibarat buah yang jatuh tak jauh dari pohonnya, Timothy juga memiliki bakat dan naluri menyerang seperti sang ayah. Dilansir Gazzetta World, Timothy bahkan mampu mencetak lima gol dalam satu pertandingan, dalam sebuah laga bersama PSG U-17 tiga bulan lalu.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Berkaca kepada karier sang ayah, George juga pernah memperkuat PSG selama tiga musim, periode 1992 hingga 1995. Kala itu, George berhasil mencetak 55 gol dalam 138 penampilannya di semua ajang. Bersama PSG juga, George berhasil merebut gelar juara Ligue 1 musim 1993/1994, Piala Prancis 1992/1993 dan 1994/1995, serta Piala Liga Prancis 1995.

Setelah itu, George hijrah menuju AC Milan di tahun 1995. Lima musim berseragam Rossoneri, George berhasil mengantar Milan meraih dua gelar Scudetto, musim 1995/1996 dan 1998/1999.

Mengharukan, Legenda AC Milan Clarence Seedorf Resmi Jadi Mualaf

Tak hanya itu, George secara mengejutkan mampu merengkuh gelar Ballon d'Or dan Pemain Terbaik versi FIFA di tahun 1995. (ase)

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

AC Milan bakal berhadapan dengan Empoli dalam lanjutan Serie A. Jelang laga, Stefano Pioli bicara dua predator di timnya.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022