'Morata Bisa Sejajar dengan Suarez dan Lewandowski'

Alvaro Morata pernah perkuat Juventus sebelum dipulangkan Real Madrid dan perkuat Chelsea.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi

VIVA.co.id – Alvaro Morata akan jadi salah satu tumpuan Timnas Spanyol dalam gelaran Piala Eropa 2016. Pelatih La Furia Roja, Vicente Del Bosque, membawa namanya dengan kepercayaan jika Morata punya kualitas sebagai seorang penyerang jempolan.

Ribetnya Rencana Transfer Morata dari Juventus ke Barcelona

Meski terbilang minim gol bersama Juventus musim ini, Del Bosque tetap saja memasukkan namanya ke dalam daftar 23 nama pemain yang akan bermain di Piala Eropa 2016. Morata menyisihkan dua nama besar, Diego Costa dan Fernando Torres.

Bersama Juventus musim ini, Morata memang hanya mampu mencetak 12 gol dalam 47 penampilannya di semua ajang. Namun menurut pandangan Del Bosque, pemain 23 tahun ini akan bisa meningkatkan permainannya dalam beberapa tahun ke depan.

Kejutan, Alvaro Morata Menuju Barcelona

Del Bosque juga punya keyakinan, Morata akan mampu sejajar dengan dua nama penyerang papan atas, Luis Suarez dan Robert Lewandowski.

"Itu tantangannya. Dia (Morata) memiliki potensi untuk mencapainya. Itu sebabnya dia ada di sini (Timnas Spanyol). Bukti terbaik yang saya percaya oleh sebab itu dia dipilih," ujar Del Bosque dilansir AS.

Harga Mahal Kemenangan Juventus, 2 Ujung Tombak Tumbang

"Morata punya kualitas yang sangat baik. Kekuatan fisik, pergerakan cerdas, intuisi dalam kotak (penalti), bagus dalam penguasaan bola, dan tentunya dalam (duel) udara. Dia punya semuanya untuk menjadi seorang penyerang hebat," imbuhnya.

Selain Morata, Del Bosque juga mempercayakan lini depan Tim Matador di Piala Eropa nanti kepada nama lain yakni, Aritz Aduriz dan Nolito.

Eks pelatih Juventus, Massimiliano Allegri

Manuver Barcelona untuk Gaet Morata Bikin Juventus Kesal

Juventus masih ogah melepas Morata ke Barcelona, meski dari si pemain tertarik dengan rencana transfer tersebut.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2022