Cetak Rekor, Messi Kini Bidik Gelar Juara

Selebrasi gol pemain Argentina, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Striker andalan timnas Argentina, Lionel Messi, baru saja mencetak rekor. Messi kini menjadi top scorer sepanjang masa Argentina dengan torehan 55 gol, mengalahkan catatan Gabriel Batistuta.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Messi memecahkan rekor tersebut saat tampil di partai semifinal Copa America Centenario, melawan Amerika Serikat, Selasa, 21 Juni 2016 atau Rabu dini hari WIB. Bermain di NRG Stadium, Messi mencetak gol lewat sepakan bebas indah. Di duel ini, Argentina menang dengan skor telak, 4-0.

Terkait rekor yang diciptakannya, Messi mengaku sangat senang. Namun, dia merasa rekor tersebut tak bisa dicetak tanpa bantuan dari rekan setimnya.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Saya senang. Terima kasih untuk semua rekan satu tim dan pihak yang mengizinkan saya bermain di timnas Argentina. Saya ucapkan banyak terima kasih kepada mereka karena sudah membantu saya mencetak rekor," ujar Messi seperti dilansir Soccerway.

Berhasil menjadi top scorer sepanjang masa Albiceleste, tak lantas membuat Messi puas. La Pulga merasa prestasi tersebut akan semakin lengkap jika berhasil mengantarkan Argentina juara Copa America.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

"Kami sudah meraih target pertama, mencapai final. Kami layak bermain di partai puncak. Saya harap akhirnya tak pahit lagi. Kami layak meraih kesuksesan karena sudah bekerja keras dalam beberapa tahun terakhir," kata Messi.

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024