West Ham Yakin Bilic Tak Mau Latih Timnas Inggris

Manajer West Ham United, Slaven Bilic.
Sumber :
  • Reuters / Matthew Childs

VIVA.co.id – Manajer West Ham United, Slaven Bilic, tidak akan tertarik menjadi pengganti Roy Hodgson sebagai manajer Tim Nasional Inggris. Hal ini dikatakan petinggi The Hammers, David Gold.

Dipecat West Ham, Bilic Malah Bersyukur

Kini, nama-nama pelatih seperti Sam Allardyce, Alan Pardew, Harry Redknapp serta Arsene Wenger, disebut-sebut sebagai calon penerus Hodgson menukangi The Three Lions.

Nama terbaru yang diberitakan media adalah Bilic. Selain mampu mengangkat performa West Ham di Premier League, pelatih asal Kroasia ini juga memiliki pengalaman melatih tim nasional negaranya di tahun 2006 hingga 2012.

Curahan Hati Bilic Usai Dipecat West Ham

Atas dasar pengalaman itulah namanya masuk dalam bursa calon pelatih bagi Wayne Rooney cs. Namun, bos West Ham yakin Bilic adalah orang yang loyal dan tidak akan menerima tawaran untuk jadi manajer Inggris.

"Dia (Bilic) telah melatih tim nasional Kroasia dan saya tidak melihat kalau dia memiliki ketertarikan untuk melatih Inggris. Dia mengatakan pada saya saat wawancara kalau dia ingin melatih dan membawa klub yang dicintainya, West Ham, ke level tertinggi Premier League. Inggris bukanlah misinya," kata Gold kepada Sport Mail.

West Ham United Pecat Slaven Bilic

"Dia pria yang amat sangat loyal. Dia loyal di belakang layar dan di lapangan. Kami selalu berada di belakangnya 100 persen. West Ham adalah klubnya dan kami punya sesuatu yang menarik untuk memulai kompetisi di Olympic Stadium," ujar dia.

Lebih jauh, Gold juga merasa bahwa FA tidak akan mengajukan tawaran untuk untuk meminta Bilic menjadi pelatih tim nasional. "Saya tidak melihat FA akan datang, karena faktor Bilic bukan orang Inggris," ucap Gold.

"Jelas Bilic tidak hanya memukau para fans West Ham, tapi juga seluruh Inggris dengan beberapa kali dia muncul di acara TV. Tapi untuk timnas Inggris, tidak akan terjadi. Passion dan komitmennya hanya untuk klub ini," katanya.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya