Kalahkan CR7, Gol Bintang Hungaria Terbaik di Piala Eropa

Pemain Timnas Hungaria rayakan gol.
Sumber :
  • instagram.com/mlsztv

VIVA.co.id – Piala Eropa 2016 baru saja berakhir. Beberapa gol cantik tercipta dalam ajang yang berlangsung di Prancis, 10 Juni-10 Juli 2016 ini.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Yang mana gol terbaik? Situs resmi UEFA telah menggelar voting untuk menentukan yang terbaik. Dan akhirnya, bintang Hungaria, Zoltan Gera sukses menyabet gelar Euro 2016 Goal of the Tournament.

Gera mencetak gol pertama saat Hungaria menahan imbang Portugal 3-3 di babak penyisihan Grup F, 22 Juni 2016. Pemain 37 tahun ini menahan bola dengan dada, sebelum menceploskan bola ke gawang Portugal yang dikawal Rui Patricio.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Gol Gera tersebut mendapatkan 32 persen suara dari pengunjung situs resmi UEFA. Pemain 37 tahun ini sukses mengalahkan gol tandukan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo ke gawang Wales di semifinal. Ronaldo hanya mampu meraup 24 persen suara.

Di posisi selanjutnya, ada gol akrobatik bintang Swiss, Xherdan Shaqiri, ke gawang Polandia yang meraih 23 persen suara. Lalu, gol Eder yang menentukan gelar Portugal mendapatkan 16 persen. Di posisi 5, ada gol bintang Wales, Hal Robson-Kanu ke gawang Belgia, dengan 5 persen.

Hasil Lengkap: Timnas Israel Hancur Lebur, Portugal Hajar Swedia

Berikut hasil voting gol terbaik Piala Eropa 2016:

1. Zoltan Gera (Hungaria vs Portugal) - 32%
2. Cristiano Ronaldo (Portugal vs Wales) - 24%
3. Xherdan Shaqiri (Swiss vs Polandia) - 23%
4. Eder (Portugal vs Prancis) - 16%
5. Hal Robson-Kanu (Wales vs Belgia) - 5%

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya