Vertonghen: Wilmots Telah Meninggalkan Warisan Bagi Belgia

Pelatih Timnas Belgia, Marc Wilmots (tengah)
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bek Belgia, Jan Vertonghen, menilai, mantan pelatihnya, Marc Wilmots, telah meninggalkan warisan yang dapat dibanggakan oleh tim. Wilmots telah dipecat dari kursi kepelatihan karena dinilai gagal membawa Belgia berprestasi. 

Romelu Lukaku Lebih Garang Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe

Wilmots hanya mampu membawa Belgia sampai ke perempatfinal Piala Eropa 2016. Mereka disingkirkan oleh Wales. 

Vertonghen mengatakan, Wilmots telah banyak bantu mengembangkan pemain agar menjadi pesepakbola yang hebat. Selain itu, ia juga membantu pemain muda melakukan debutnya dengan baik. 

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Eropa: Belgia Ngamuk, Spanyol dan Portugal Menang

"Tim harus berterima kasih kepada Wilmots. Ia telah mendirikan struktur yang baik, dan memberikan kepercayaan diri kepada pemain. Beberapa pemain berkembang dengan baik di bawah Wilmots," kata Vertonghen dilansir dari Soccerway, Senin 18 Juli 2016.

Vertonghen menilai, awalnya Wilmots akan tetap menjadi pelatih Belgia. Namun, tekanan untuk Wilmots sangat tinggi saat menghadapi Piala Dunia 2018. 

8 Negara Kantongi Tiket ke EURO 2024, Ada Tim Favoritmu?

Bek berusia 29 tahun ini berharap, Asosiasi Sepakbola Belgia segera menunjuk pelatih baru. Ia memiliki kriteria untuk pelatih baru Belgia, yaitu berkemauan keras dan memiliki kemampuan teknis yang bagus. 

"Saya berharap pelatih adalah seseorang yang ingin mencapai sesuatu. Selain itu, pelatih bukan hanya memikirkan kariernya sendir," imbuh pemain Tottenham Hotspur ini. (one)
 

Pemain Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke EURO 2024

Hasil Drawing UEFA Nations League: Timnas Italia dan Prancis Tergabung di Grup Neraka

Timnas Italia, Timnas Belgia dan Timnas Prancis tergabung di "grup neraka", A2, Liga A UEFA Nations League musim 2024/2025. Begitulah hasil drawing di Paris.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024