Gagal Tembus Liga Europa, Bos West Ham Frustrasi

Manajer West Ham United, Slaven Bilic.
Sumber :
  • Reuters / Matthew Childs

VIVA.co.id – Pil pahit harus ditelan West Ham United. Mereka gagal tampil di Liga Europa setelah disingkirkan oleh klub medioker asal Rumania, Astra Giurgiu.

Bagaimana Jadi Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Tak Pernah Kalah 49 Pertandingan

Bermain di London Stadium, Kamis, 25 Agustus 2016 atau Jumat dini hari WIB, West Ham harus menerima kekalahan di kandang sendiri, dengan skor 0-1. Gol tunggal Filipe Teixeira, membuat Astra unggul secara agregat 2-1. 

Manajer West Ham, Slaven Bilic, mengaku sangat kecewa dengan hasil yang diraih anak-anak asuhnya tersebut. Dia merasa sangat marah lantaran Dimitri Payet dan kawan-kawan gagal memenuhi target lolos ke Liga Europa.

AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

"Kami sudah bicara sebelumnya dan sepakat ini adalah pertandingan terpenting. Laga tersebut seperti final, jika menang kami melaju. Tentu, hasil yang diraih meninggalkan kekecewaan mendalam," kata Bilic seperti dilansir Sky Sports.

"Saya marah dan frustrasi. Saya juga kecewa karena kami sangat ingin melaju," lanjutnya.

Atalanta Tantang Bayer Leverkusen di Final Liga Europa 2023/24

Sebenarnya, West Ham tampil mendominasi laga. Berbagai kesempatan mereka raih. Sialnya, tak satu pun berbuah gol. 

Pelatih Astra, Marius Sumudica, menyatakan kelolosan timnya dinaungi faktor keberuntungan. Sebab, diakuinya, West Ham bermain dengan sangat agresif.

"Malam yang indah bagi kami. Jujur, kami sangat beruntung. Tapi, di sepakbola keberuntungan dibutuhkan untuk menang. Dan yang beruntung akan menjadi paling kuat," ujar Marius. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya