Paraguay Permalukan Pemberi Derita Messi di Copa America

Pemain Paraguay Paulo Da Silva merayakan gol ke gawang Cile
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Oscar Romero dan Paulo Da Silva memberikan masing-masing satu gol, dalam kemenangan 2-1 Paraguay atas Cile dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 dari zona CONMEBOL, Jumat 2 September 2016. Cile yang tampil sebagai juara Copa Amerika dua tahun beruntun, hanya bisa membalas satu gol lewat Arturo Vidal.

Amerika Selatan Lengkap! 16 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia U-20 di Indonesia

Kekalahan Cile dari Paraguay seolah melengkapi momen kembalinya Lionel Messi ke timnas Argentina. Dilansir dari Sports Illustrated, bintang Barcelona itu mencetak gol indah yang memberikan kemenangan Argentina atas Uruguay. Messi sempat menyatakan mundur dari timnas, setelah kegagalan di final Copa America Centenario.

Argentina dikalahkan Cile dalam adu penalti, di mana Messi menjadi salah satu eksekutor yang gagal. Kesuksesan Paraguay mengalahkan Cile, sekaligus menandai awal bagus bagi Francisco Arce, yang kini dalam periode keduanya menangani timnas Paraguay, setelah Ramon Diaz mundur karena kegagalan Paraguay lolos dari babak grup di Copa America.

Mengenaskan, Nasib Timnas Paraguay Usai Dilumat Brasil

Paraguay langsung tampil menggebrak, dengan mencetak dua gol saat laga belum berjalan 10 menit. Romero pada menit keenam, dan Da Silva menit kesembilan. Arturo Vidal memperkecil ketertinggalan, sembilan menit sebelum babak pertama berakhi. Namun, Cile tidak bisa mendapatkan gol lagi di babak kedua, sampai pertandingan berakhir.

Cile kini telah menderita tiga kekalahan dari tujuh pertandingan kualifikasi yang sudah dijalani, membuat mereka terpuruk di posisi tujuh. Sementara, Paraguay naik melewati Cile dengan keunggulan dua poin pada posisi enam. Argentina sementara ada di puncak dengan 14 poin, dan Uruguay di posisi dua hanya tertinggal satu poin.

Timnas Brasil Makin Tak Terkejar Usai Benamkan Paraguay

Cile tidak diperkuat kiper utamanya, Claudio Bravo, namun tetap menurunkan kekuatan penuh di lapangan, dengan turunnya Vidal, Alexis Sanchez, dan Eduardo Vargas.

Megabintang Timnas Argentina Lionel Messi jebol gawang Australia

Ada yang Kurang Ajar Ludahi Lionel Messi , Ujungnya Dapat Respons Menohok

Itu terjadi di pertandingan antara Timnas Argentina melawan Paraguay.

img_title
VIVA.co.id
14 Oktober 2023