Timnas Brasil Makin Tak Terkejar Usai Benamkan Paraguay

Pemain Brasil, Raphinha rayakan gol
Sumber :
  • twitter.com/CBF_Futebol

VIVA – Timnas Brasil semakin mengokohkan posisi di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Selecao sukses menghajar Timnas Paraguay 4-0 di Estádio Governador Magalhães Pinto, Rabu dini hari WIB, 2 Februari 2022.

Pengakuan Jay Idzes soal Lemparan Maut Pratama Arhan

Brasil membuka keunggulan di menit 28. Raphinha sukses mengoyak gawang Paraguay usai menerima umpan dari Marquinhos.

Memasuki babak kedua, Brasil semakin ganas dengan mencetak tiga gol tambahan. Dua gol di antaranya dilesakkan pemain pengganti.

Masih Ingat 34 Pemain Pertama Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia, Ada M Tahir hingga Andritany

Philippe Coutinho menggandakan keunggulan Brasil di menit 62. Marquinhos kembali menjadi kreator terjadinya gol.

Setelah itu, Brasil sukses menambah gol lewat pemain pengganti. Dimulai dengan gol Anthony di menit 86.

Shayne Pattynama Beri Kabar Baik untuk Timnas Indonesia

Bomber Real Madrid, Rodrygo Goes melengkapi pesta gol Brasil di menit 88. Pemain 21 tahun ini tak terkawal usai menerima sodoran Bruno Guimares.

Hasil ini membuat Brasil makin kokoh di puncak klasemen dengan 39 poin dari 15 laga, unggul empat angka dari Argentina. Dua tim ini sudah memastikan tiket ke Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Paraguay dipastikan gagal melenggang ke Qatar. Mereka terpuruk di posisi 9 dengan catatan 13 poin dari 16 laga. Satu tim lainnya yang sudah pasti masuk kotak adalah Venezuela yang menempati juru kunci klasemen.

Susunan Pemain

Brasil: Ederson Moraes, Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Telles, Lucas Paqueta (Rodrygo Goes 82'), Phillippe Coutinho (Bruno Guimaraes 73'), Fabinho, Raphinha (Everton Ribeiro 82'), Matheus Cunha (Gabriel Jesus 61'), Vinicius Junior (Anthony 61') 

Paraguay: Anthony Silva, Santiago Arzamendia (David Martinez 46'), Junior Alonso, Fabian Balbuena, Robert Rojas (Juan Escobar 46'), Mathias Villasanti (Alan Benitez 69'), Richard Sanchez (Julio Enciso 88'), Samu, Miguel Almiron, Braian Ojeda, Carlos Gonzalez (Antonio Sanabria 69').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya