Jerman Enggan Ulangi Kesalahan di Kualifikasi Piala Eropa

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Denis Balibouse

VIVA.co.id – Jerman akan memulai langkah di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C, Sabtu 3 September 2016 (Minggu dini hari WIB). Die Mannschaft bakal menghadapi tuan rumah Norwegia di Ullevaal Stadion, Oslo.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Pelatih Jerman, Joachim Loew menegaskan, kemenangan adalah harga mati dalam laga nanti. Dia tak mau mengulangi kesalahan di Kualifikasi Piala Eropa 2016 lalu. Saat itu, Jerman kalah 0-2 dari Polandia di laga tandang perdana kualifikasi.

"Kami datang ke Norwegia untuk menang. Di Kualifikasi Piala Eropa 2016 kami kesulitan, karena kalah di laga tandang pertama," kata Loew seperti dilansir Soccerway.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

"Kali ini, saya tak ingin pengalaman di kualifikasi tersebut terulang. Bagi kami, hal yang sangat penting bahwa besok harus berkonsentrasi tinggi datang ke pertandingan dan merebut tiga poin," tegasnya.

Loew sadar, Norwegia bisa menyulitkan timnya. Pelatih 56 tahun ini mewaspadai ancaman dari Norwegia.

Alasan Wonderkid Bayern Munich Pilih Timnas Jerman Ketimbang Inggris

"Biasanya, kami akan lebih menguasai bola dibandingkan Norwegia. Saya tak berpikir, mereka akan menyerang kami di awal pertandingan. Mereka juga akan menyerang jelang jeda babak pertama. Mereka bisa melancarkan serangan baik dengan bagus dan juga berbahaya dalam bola-bola mati," ucapnya.

Pemain Liechtenstein, Jens Hofer menghajar Leon Goretzka

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Gelandang Timnas Jerman, Leon Goretzka terkapar di kotak penalti setelah kena tendangan brutal pemain Liechtenstein

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021