Jerman Pesta Gol di Kandang San Marino

Pertandingan San Marino melawan Jerman dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Tim nasional Jerman tampil digdaya kala bertandang ke Serravalle Stadium, markas San Marino dalam lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu 12 November 2016 WIB. Skuat asuhan Joachim Loew menang delapan gol tanpa balas.

Timnas Inggris Menang 10-0, Ini 9 Fakta Menarik di Baliknya

Serge Gnabry menjadi pemain paling gemilang di pertandingan ini dengan mencetak hattrick. Striker muda Der Panzer membuka keran golnya di pertandingan ini pada menit ke-9. Dan di menit ke-58 dan 76 dia kembali unjuk ketajaman.

Pemain lain yang mencatatkan namanya sebanyak dua kali di papan skor ialah Jonas Hector. Bek kanan ini mencetak dua gol yang tercipta pada menit ke-32 dan 65. Gol pertamanya terjadi berkat akselerasi hingga ke dalam kotak penalti lawan.

Viral, Jersey Timnas Inggris Made in Indonesia

Sami Khedira menjadi pencetak gol pertama bagi Jerman ke gawang San Marino yang dijaga Aldo Junior Simoncini. Golnya tercipta ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Ketika pertandingan memasuki menit ke-82, penyerang San Marino, Mattia Stefanelli melakukan gol bunuh diri. Selang tiga menit kemudian, Kevin Volland yang masuk di babak kedua menggenapkan kemenangan Jerman.

Harry Kane Ngamuk, Inggris Hajar San Marino 10 Gol Tanpa Balas

Der Panzer menjadi pemuncak klasemen Grup C sementara ini. Mereka selalu berhasil meraih kemenangan di empat pertandingan yang telah dilakoni. Sebaliknya dengan San Marino, berada di dasar klasemen, mereka belum sekali pun meraup poin.

Susunan pemain

San Marino: Aldo Junior Simoncini; Davide Simoncini; Fabio Vitaioli, Davide Cesarini, Marco Berardi; Mirko Palazzi, Luca Tosi (Marco Domeniconi 58'), Alex Gasperoni, Matteo Vitaioli (Jose Hirsch 90'); Tommaso Zafferani (Cristian Brolli 83'), Mattia Stefanelli

Jerman: Marc-Andre ter Stegen; Mats Hummels, Joshua Kimmich, Jonas Hector, Benjamin Henrichs; Mario Goetze (Max Meyer 71'), Ilkay Guendogan, Sami Khedira (Leon Goretzka 77'); Mario Gomez (Kevin Volland 71'), Serge Gnabry, Thomas Mueller

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya