Prancis Menang Susah Payah, Deschamps Sindir Swedia

Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id – Prancis menang tipis 2-1 melawan Swedia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu dinihari tadi, 12 November 2016. Prancis sempat dibikin frustrasi di laga ini.

Kabar Buruk Hantam Klub Penghancur PSG di Liga Champions

Permainan bertahan Swedia membuat Prancis sulit menciptakan peluang. Prancis bahkan sempat tertinggal sebelum akhirnya membalikkan kedudukan dan menang.

"Ada banyak tim yang bermain bertahan melawan kami. Itu menunjukkan mereka takut kepada kami," kata pelatih Prancis Didier Deschamps seperti dilansir Soccerway.

Spanyol Genggam Tiket Final Piala Dunia Wanita 2023

"Kami harus mencari solusi atas situasi ini. Sebab melawan tim yang bertahan tidaklah mudah. Jadi, sesuatu yang luarbiasa kami bisa menang di laga tadi," katanya.

Deschamps menambahkan, Swedia salah satu tim yang sulit dikalahkan. Sebab para pemain Swedia memiliki fisik yang sangat kuat dan permainan yang terorganisir.

Kisah Ibrahimovic di AC Milan Berakhir

"Tapi melawan tim bertahan seperti Swedia, kami harus mengalirkan bola ke depan dengan cepat dan para pemain bergerak lebih cepat," jelas Deschamps.

Kemenangan ini sendiri membuat Prancis memuncaki klasemen grup A babak kualifikasi dengan 10 poin dari empat laga. Unggul tiga poin dari Swedia yang berada di posisi dua.

Suasana mencekam di stadion usai insiden penembakan di Belgia

2 Suporter Tewas Ditembak, Duel Timnas Belgia Vs Swedia Dihentikan

Suasana mencekam terjadi di Stade Roi Baudouin, Brussels, tempat diselenggarakannya duel Timnas Belgia vs Timnas Swedia di Kualifikasi EURO 2024, Selasa 17 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
17 Oktober 2023