Jadi Pahlawan Belanda, Depay Dipuji Sang Pelatih

Pemain Belanda, Memphis Depay, usai mencetak gol.
Sumber :
  • REUTERS/Eric Vidal

VIVA.co.id – Belanda mendapat hasil positif setelah mengandaskan perlawanan Luksemburg di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Senin dini hari, 14 November 2016. Pelatih De Oranje, Danny Blind puji performa Memphis Depay. 

Timnas Indonesia Senasib Belanda soal Spesialis Runner Up

Bermain di Stade Josy Barthel, Belanda tampil impresif sejak menit awal laga. Arjen Robben membuka keunggulan di menit ke-36 dan diseimbangkan oleh tim tuan rumah melalui Maxim Chanot di menit ke-44. 

Memasuki babak kedua, Belanda kembali unggul setelah Memphis Depay mencetak dua gol, masing-masing di menit ke-58 dan menit ke-84. Skor 3-1 untuk keunggulan skuat Blind bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Kembalinya Belanda ke Piala Dunia

"Dia memiliki sikap yang bagus ketika menjalani latihan. Dengan dua golnya menjadi sebuah nilai lebih untuk dia dan tim," kata Blind, seperti dilansir ESPN.

"Di laga tersebut, Luksemburg bermain cukup baik dan terorganisasi. Namun mereka memiliki pertahanan yang rapuh sehingga kami mendapat beberapa peluang," tutur dia. 

Belanda Lolos ke Piala Dunia 2022 Usai Gasak Norwegia

Kemenangan tersebut membawa Belanda menempati peringkat dua dengan raihan tujuh poin dari empat laga di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Mereka mendapatkan poin sama dengan Swedia namun berbeda selisih gol. 

Pemain KV Mechelen, Sandy Walsh

Sandy Walsh Pernah Bawa Belanda Juara Piala Eropa

Proses naturalisasi Sandy Walsh selangkah lagi rampung. Ternyata, dia pernah membela Timnas Belanda di berbagai kategori usia.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2022