Dzeko Tak Terima Dikartu Merah Saat Bosnia Vs Yunani

Kapten Bosnia, Edin Dzeko, melucuti celana lawannya.
Sumber :
  • YouTube

VIVA.co.id – Striker Bosnia-Herzegovina, Edin Dzeko, tak terima dengan kartu merah yang diterimanya, saat menghadapi Yunani di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup H, Minggu 13 November 2016 (Senin dini hari WIB). Dalam laga di Stadio Georgios Karaiskáki tersebut, Dzeko menerima kartu kuning kedua di menit 79.

Tahun Teraneh dalam Sejarah Sepakbola, 5 Tim Kuda Hitam Jadi Juara

Dzeko jatuh setelah terlibat ketegangan dengan Kyriakos Papadopoulos. Papadopoulos kemudian berusaha mengambil bola dari Dzeko, yang direspons dengan kemarahan penyerang AS Roma itu.

Reaksi Dzeko selanjutnya membuat banyak orang terkejut, karena langsung menarik turun celana lawannya. Wasit Jonas Eriksson membuat keputusan tegas, untuk mengusir keluar keduanya.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

(Baca juga: Striker Bosnia Diusir Wasit karena Lucuti Celana Lawan)

"Saya menerima kartu merah tanpa alasan. Saya tak tahu mengapa," kata Dzeko seperti dilansir Soccerway.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

"Wasit mengatakan bahwa saya memulai semuanya. Namun, saya satu-satunya pemain yang terjatuh di lapangan. Jadi, bagaimana saya bisa memulainya?" lanjut pemain AS Roma ini.

Bosnia sukses unggul lebih dulu berkat gol Miralem Pjanic di menit 32. Namun, gol Georgios Tzavellas di masa injury time, membuat kedudukan sama kuat.

"Saya merasa kalah 0-3. Yunani tak pantas dengan hasil imbang ini. Mereka bahkan tak pantas kalah 0-1. Mereka seharusnya kalah 0-4," tutur Dzeko.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya