Pirlo Menyesal Tak Merasakan 'Tangan Dingin' Guardiola

Legenda Timnas Italia, Andrea Pirlo.
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna

VIVA.co.id – Mantan gelandang Juventus yang kini berkarier di Major League Soccer (MLS) bersama New York City, Andrea Pirlo, menyesal tak pernah dilatih oleh Pep Guardiola. Padahal, dia memiliki kesempatan itu saat Guardiola masih di Barcelona.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pemain asal Italia itu menyebut sempat menjadi target Guardiola pada 2010. Dia pun sempat tergoda untuk pindah ke Spanyol dan berada di bawah asuhan Guardiola.

Sayangnya, pemain yang kini berusia 37 tahun itu tak diperbolehkan pindah oleh AC Milan, yang jadi klubnya saat itu. “Saat itu, kami sedang menghadapi tim terbaik di dunia (saat laga uji coba pramusim) dan dia (Guardiola) mengatakan kepada saya jika dia menginginkan saya ada di timnya,” ujar Pirlo seperti dikutip ESPNFC.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

“Dia menemui saya di kantornya seusai laga dan kami sempat berbicara banyak. Sayangnya, Milan tak melepas saya," jelasnya.

Meski tak pernah merasakan tangan dingin Guardiola, tetapi Pirlo tak ragu untuk melayangkan pujian kepada pria Spanyol itu. Baginya, mantan pelatih Bayern Munich itu adalah pelatih nomor satu di dunia.

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

"Tanpa keraguan, dia adalah nomor satu. Lihat saja apa yang telah dia lakukan bersama Barcelona dan Bayern. Di atas itu semua, dia adalah sosok yang sangat menyenangkan dan saya kagumi," kata pemain 37 tahun ini. (one)

Ronald Araujo

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Barcelona menelan kekalahan 2-3 saat melawat ke Estadio Santiago Bernabeu, markas Real Madrid dalam pertandingan lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 21 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024