Bawa Barcelona Menang, Arda Turan dan Messi Cetak Rekor Baru

Pemain Barcelona, Arda Turan
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA.co.id - Arda Turan dan Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Borussia M’gladbach di laga pamungkas Grup C Liga Champions, Rabu 7 Desember 2016. Kedua pemain itu pun mencetak rekor baru.

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Barcelona mengunci kemenangan 4-0. Gol pembuka El Barca dicetak oleh Messi pada menit 16.

Gol tersebut cukup bagi Messi membuat sebuah rekor baru dalam karier sepakbolanya. Itu menjadi gol ke-51 Messi di Liga Champions bersama Barcelona.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

“51 – Lionel Messi telah mencetak 51 gol dalam 51 pertandingan Liga Champions di Camp Nou. Pencapaian,” tulis akun Twitter @OptaJose.

Sedangkan tiga gol Barcelona lainnya, dicetak oleh Turan. Gelandang berusia 29 tahun tersebut langsung mencatatkan dua rekor sekaligus.
 
Yakni, Turan menjadi pemain asal Turki pertama yang berhasil mencetak hattrick di Liga Champions. Dia juga berhasil mencetak hattrick saat berseragam klub yang bukan berasal dari Turki

Terpopuler: Pengakuan Pelatih PSG, Timnas Indonesia Dibela Ronaldo dan Messi

Sementara itu, Barcelona sendiri berhasil keluar sebagai juara Grup C dengan raihan 15 poin. Tim asuhan Luis Enrique itu melaju ke 16 besar, bersama Manchester City yang finis di posisi dua dengan 9 poin.

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada Disini

Para Pecinta Sepak Bola Wajib Tahu, Jersey Klub Favoritmu Cuma Ada di Sini

Jersey bola merupakan pakaian khusus yang digunakan oleh pemain sepak bola selama pertandingan. Jersey ini memiliki desain khusus yang mencakup warna, pola, logo tim.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024