Asisten Pelatih Chelsea Resmi Dampingi Gareth Southgate

Eks asisten pelatih Chelsea, Steve Holland
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA.co.id – Federasi Sepakbola Inggris (FA) secara resmi menunjuk Steve Holland sebagai asisten pelatih Timnas Inggris. Pria berusia 46 tahun ini sebelumnya menjabat asisten pelatih Chelsea sejak tahun 2011 lalu.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sebagai asisten pelatih, Holland memang memiliki banyak pengalaman bersama Chelsea. Holland pernah bekerjasama dengan beberapa manajer top semisal Andres Villas-Boas, Roberto Di Matteo, Rafael Benitez, dan Jose Mourinho.

Di tahun 2010, Holland juga pernah menjabat sebagai caretaker, saat Mourinho dipecat Chelsea sebelum Guus Hiddink datang mengambil alih sebagai pelatih interim The Blues.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Ini adalah sebuah kehormatan yang sangat tinggi untuk bisa bekerja bersama Tim Nasional (Inggris), dalam kampanye (menuju) Piala Dunia (2018)," ujar Holland dikutip Standard.

Masa kerja Holland bersama The Three Lions memang baru akan dimulai bulan Maret 2017, saat Inggris akan melakoni laga kontra Jerman dan Lithuania. Selanjutnya, masa kerja penuh Holland akan dimulai usai Premier League musim 2016/2017 usai.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Fokus saya adalah untuk terus mendukung Antonio Conte dan Chelsea. Dan, melakukan segala sesuatu yang mungkin untuk menyelesaikan musim dengan sukses," kata Holland melanjutkan.

"Musim panas akan jadi waktu untuk menatap masa depan yang menarik bersama Gareth (Southgate) dan (Timnas) Inggris, dan merefleksikan delapan tahun hidup saya bersama Chelsea. Untuk saat ini, (saya fokus) untuk pertandingan berikutnya melawan Bournemouth," ucapnya.

Pencapaian tertinggi Holland bersama Chelsea adalah meraih gelar juara Premier League 2014/2015, Liga Champions 2011/2012, dan Liga Europa 2012/2013.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya