Sergi Roberto Cetak Gol, Begini Selebrasi 'Gila' Enrique

Luis Enrique merayakan kemenangan dramatis Barcelona atas PSG
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Barcelona memastikan diri lolos ke babak delapan besar Liga Champions usai menang atas Paris Saint-Germain dengan skor 6-1 di Estadio Camp Nou, Kamis, 9 Maret 2017 dini hari WIB. Hasil pertandingan ini di luar dugaan, karena banyak yang memprediksi langkah mereka akan berakhir.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kekalahan telak 0-4 kala melakoni leg pertama babak 16 besar di Parc des Princes, markas PSG seolah-olah menjadi akhir dari kisah Barcelona di Liga Champions musim ini. Namun, mereka mematahkan semua anggapan tersebut.

(Baca juga: Rayakan Gol Sergi Roberto, Barcelona Terancam Sanksi)

Xavi Minta Perpanjang Kontrak Pemain yang Mencintai Barcelona Ini

Gol Sergi Roberto ketika pertandingan memasuki menit 90+5 menjadi pembeda. Pelatih Barcelona, Luis Enrique pun dibuat menjadi 'gila' karena gol bek berusia 25 tahun tersebut. Dia berlari masuk ke dalam lapangan dan melakukan selebrasi.

"Saya mendapatkan cedera ligamen di tengah lapangan, namun hal itu setimpal," canda juru taktik berusia 46 tahun tersebut, seperti dikutip dari The Sun.

Gol Vinicius Junior yang 'Membunuh' Barcelona

Kebahagiaan Enrique memang tak bisa lagi ditahan. Memutuskan mengakhiri masa kerja di Barcelona pada akhir musim nanti, tentu hasrat memberikan hasil terbaik amatlah besar.

(Baca juga: Pahlawan Kemenangan Barcelona Bicara Situasi Laga Vs PSG)

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yang terus menjaga semangat hingga akhir ketika kami kalah 0-4. Kemenangan ini kami dedikasikan kepada mereka," imbuhnya.

Akan tetapi, selebrasi Enrique ini mengundang polemik baru. Marca menyebut, Barcelona terancam sanksi dari UEFA, karena apa yang dilakukan sang pelatih merupakan pelanggaran disiplin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya