2 Korban dalam Kemenangan Barcelona Atas Athletic Bilbao

Sergi Roberto cedera saat Barcelona vs Bilbao
Sumber :
  • AP Photo/Joan Monfort

VIVA Bola – Barcelona pesta gol saat menjamu Athletic Bilbao di Estadio Camp Nou dalam lanjutan LaLiga, Senin dini hari WIB 24 Oktober 2022. Tim asal Catalan berhasil menang dengan skor 4-0.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Ousmane Dembele membuka pesta gol Barcelona ke gawang Bilbao pada menit 12. Selang delapan menit kemudian, pemain asal Prancis itu memberi assist untuk gol Sergi Roberto.

Gol ketiga Barcelona tercipta ke gawang Bilbao pada menit 22 melalui Robert Lewandowski. Sedangkan penutupnya disumbangkan Ferran Torres pada menit 73.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sayangnya dalam kemenangan ini, ada dua pemain Barcelona yang menjadi korban. Yang pertama adalah Gavi, bahkan harus ditarik keluar pada menit 34 digantikan Franck Kessie.

Barcelona vs Athletic Bilbao

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort
Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez juga memberi keterangan jika Sergi Roberto mengalami cedera. Kondisnya bisa lebih serius dari Gavi.

"Gavi tidak ada masalah. Kalau Sergio bisa jadi lebih serius. Kita lihat saja bagaimana kondisinya, besok," kata Xavi, dikutip dari Sport.

Gavi tak bisa melanjutkan pertandingan Barcelona vs Bilbao karena mendapat tekel dari Dani Garcia. Hantaman ke kaki membuat penerima Kopa Trophy 2022 itu terkapar di atas lapangan.

Kembali Percaya Diri

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Photo :
  • AP Photo/Joan Monfort

Kapten Barcelona, Sergio Busquets mengatakan kemenangan ini adalah momentum mereka mengembalikan kepercayaan diri. Tim menunjukkan semangat yang luar biasa.

Kekalahan dari Real Madrid sebelumnya diakui Busquets memberi pukulan telak. Namun kemudian mereka bisa bangkit dengan mengalahkan Villarreal dan Bilbao.

"Kami memulai dengan buruk ketika melawan Madrid, tapi kami solid lagi saat melawan Villarreal, dan malam ini menghadapi Bilbao," tutur Busquets.

Dia juga yakin, kemenangan ini akan memberi kesenangan kepada sang pelatih, Xavi Hernandez. Karena semua pemain menjalankan instruksi dengan baik.

"Saya yakin Xavi senang. Tujuannya adalah untuk menang dan melakukannya dengan bermain baik. Ini meningkatkan level tim," ujar Busquets.

Barcelona masih menjaga jarak ketertinggalan poin di klasemen dari Madrid. Mereka ada di urutan kedua dengan 28 angka dari 11 laga. Sementara Los Blancos di puncak dengan unggul tiga poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya