Klub China Teruskan Misi 'Gila' untuk Chelsea

Kapten Chelsea, John Terry.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Liga Super China tak henti-hentinya membuat berita mengejutkan. Kali ini, klub yang kerap dari bahan pemberitaan adalah Tianjin Quanjian.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Klub yang kini dilatih mantan penggawa tim nasional Italia, Fabio Cannavaro itu, dikabarkan sedang melakukan pendekatan dengan kapten Chelsea, John Terry. Peluang Tianjin mendapatkan Terry terbilang besar.

Sebab, JT (sapaan Terry) telah memutuskan untuk meninggalkan The Blues di akhir musim. Situasi ini lah yang membuat Tianjin melakukan berbagai manuver demi mendapat jasa Terry, seperti dikutip The Sun.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Selain itu, jika Terry bersedia merantau ke Negeri Tirai Bambu, dia juga akan mendapat waktu bermain reguler. Semua pengalaman Terry di atas lapangan hijau sangat dibutuhkan untuk meningkatkan prestasi Tianjin.

Milyarder asal China, Shu Yuhui, memang sempat mengatakan kalau klubnya siap mendatangkan 2-3 pemain top di bursa transfer. Dan Terry menjadi satu nama di antaranya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Selain Terry, penggawa Chelsea lain yang siap dibajak Tianjin adalah Diego Costa. Pihak klub bahkan siap menjadikan Costa sebagai pemain dengan bayaran termahal di dunia.

Nilai transfer pemain berkebangsaan Spanyol itu mencapai 75 juta Poundsterling atau Rp1,2 triliun. Gajinya per pekan, 650 ribu Poundsterling atau Rp11,2 miliar setelah dipotong pajak.

Tianjin bukan satu-satunya opsi untuk Terry meneruskan karier. Dari Premier League, ada dua klub yang bersedia menampung pemain yang sudah 22 tahun menjadi bagian dari Chelsea itu, yakni Bournemouth dan West Bromwich Albion.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya