Siapa Berani Beli, Harga Cristiano Ronaldo Setara 4 Neymar

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Twitter/@cristiano

VIVA.co.id – Istilah klausul pelepasan mendadak populer mengiringi ditahbiskannya Neymar Jr menjadi pemain termahal sejagat. 

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Paris Saint-Germain membuat Neymar jadi pemain termahal dengan nilai transfer 222 juta euro (Rp3,4 triliun) setelah membayar klausul pelepasan ke Barcelona.

Klausul pelepasan ini membuat Barcelona tak berkutik. Meski tak ingin menjual Neymar, klub Catalunya itu hanya bisa membiarkannya melangkah ke PSG.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Klausul pelepasan populer di sepakbola Spanyol karena hukum negara itu memungkinkan pemain membeli kontraknya. Mereka dapat membayar kembali ke klub sejumlah nilai yang menjadi kesepakatan bila ada situasi tertentu yang membuat mereka ingin melenggang bebas.

Ternyata, klausul pelepasan Neymar yang memecahkan rekor pemain termahal dunia bukanlah yang tertinggi. Menurut Goal, klausul pelepasan Neymar menempati posisi 8. Lantas siapa yang temahal?

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Lima pemain Real Madrid menempati urutan teratas. Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema memimpin dengan nilai klausul pelepasan masing-masing 1 miliar euro (Rp15,8 triliun), atau hampir 4 kali harga Neymar.

Gareth Bale, James Rodriguez, dan Luka Modric klausul pelepasannya 500 juta euro (Rp7,9 triliun). Klausul pelepasan Lionel Messi sama dengan pemain Real Madrid asal Jerman, Toni Kroos, sebesar 300 juta euro (Rp4,7 triliun). (one)

Pemain Mamelodi Sundowns

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kuota peserta Piala Dunia Antarklub 2025 hampir sepenuhnya terisi. Dari 32 peserta, sebanyak 26 klub sudah memastikan diri lolos ke ajang yang akan digelar di AS.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024