Buruknya Patung Pemain Persib Jadi Cemoohan di Dunia

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Atas jasanya kepada Ghana, Michael Essien mendapat kehormatan dengan dibuatkan patung dirinya. Sayang, patung tersebut malah menjadi cemoohan warganet di dunia karena dinilai cukup buruk.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Seperti dilansir ESPN, patung pemain Persib Bandung tersebut terletak di Jalan Boadi, Kota Kumasi. Patung eks pemain Real Madrid dan Chelsea tersebut diresmikan pada Senin 1 Januari 2018 waktu setempat.

Ternyata, patung Essien tersebut langsung viral di media sosial dan menjadi bahan celaan. Ini tak lepas dari buruknya hasil patung buatan seniman lokal di sana, mulai dari wajah, badan dan kostum Chelsea yang dikenakannya.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Buruknya patung tersebut disamakan dengan buruknya patung milik Diego Maradona di India dan Cristiano Ronaldo di Portugal. Alhasil, Essien masuk dalam jajaran pesepakbola yang memiliki patung cukup buruk.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Walau banyak yang mencemooh hasil patung tersebut, namun ada juga yang memberikan apresiasinya. Seperti akun milik Saddick Adams, yang menyebut bila masyarakat di Kumasi sangat senang dengan adanya patung Essien.

"Halo @MichaelEssien, saya tidak yakin Anda menyadari ini sebuah kehormatan yang besar di Kumasi. Kemarin, pagar disekeliling patung ini telah dibuka, dan saya melihat anak-anak dan orang dewasa silih berganti berfoto. Saya merasa terharu, Ghana masih mencintaimu. Ini hadiah yang indah," tulis Saddick di akun twitter miliknya.

Essien total telah mencacatakan 58 penampilannya bersama timnas Ghana dan mencetak 9 gol, sejak melakukan debutnya pada tahun 2002. Dia juga berperan penting, saat membantu Ghana lolos ke Piala Dunia 2006.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya