Aksi Malaysia dan Vietnam Kejutkan Pentas Piala Asia U-23

Pemain Timnas Vietnam di SEA Games 2017 merayakan gol
Sumber :
  • Aseanfootball.org

VIVA – Performa apik mampu ditampilkan oleh dua kontestan negara ASEAN dalam Piala Asia U-23 2018 yakni timnas Malaysia U-23 dan Vietnam U-23. Sampai sejauh ini, kedua rival Indonesia di kawasan Asia Tenggara itu sukses melaju ke fase 8 besar turnamen yang dihelat di China itu.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Pencapaian kedua tim ini bahkan berhasil melampaui skuat Thailand. Armada U-23 Negeri Gajah Putih itu justru harus tersungkur dengan menjadi juru kunci di Grup B.

Thailand gagal menembus dua peringkat terbaik Grup B yang akhirnya jadi milik Jepang sebagai pemuncak dan Palestina memegang status runner up grup. Mereka kalah 0-1 dari Jepang dan Korea Utara serta dibantai 1-5 oleh Palestina di laga pamungkas fase grup.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

Hasil berbeda justru dituai Malaysia dan Vietnam. Skuat Negeri Jiran itu mampu jadi runner up Grup C hasil kemenangan 1-0 dari Arab Saudi, mengimbangi Jordania 1-1 dan kandas 1-4 oleh Irak.

Peraih medali perak SEA Games 2017 Kuala Lumpur itu akan menghadapi Korea Selatan di perempat final, Sabtu 20 Januari 2018. Tim besutan Ong Kim Swee itu akan didampingi Vietnam yang telah ditunggu Irak di fase 8 besar.

Mantan Pemain Malaysia Puji Timnas Indonesia: Mereka Kerja saat Kami Istirahat

The Golden Star keluar sebagai runner up Grup D usai menggasak Australia 1-0, menahan imbang tanpa gol Suriah dan kalah tipis 1-2 dari Korea Selatan. (one)

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Media asing asal Vietnam, Soha memuji penampilan Timnas Indonesia usai sukses menekuk Australia dalam Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024