Eks Playmaker Persija Jadi Bahan 'Ospek' Pemain Persebaya

Robertino Pugliara
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Persebaya Surabaya sudah melupakan ambisi merekrut Andik Vermansah. Sebagai gantinya, mereka merekrut eks Persija Jakarta, Robertino Pugliara.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Sejak Senin 22 Januari 2018, Robertino sudah bergabung bersama skuat Persebaya. Dia juga langsung ikut latihan, meski baru saja melakoni perjalanan panjang dari India, selama 15 jam.

Rasa kekeluargaan di dalam skuat Persebaya, membuat Robertino menjadi nyaman. Dia pun tak kesulitan beradaptasi karena para pemain Persebaya begitu ramah dengannya.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Berstatus pemain baru, Robertino pun mendapat ‘gojlokan’ atau bahan ospek dari rekan-rekan setim. Tak jarang, pemain Persebaya lainnya, yang sudah kenal dengan pria 33 tahun tersebut, melontarkan ejekan.

"Saya senang, tim ini terasa sekali kekeluargaannya. Saya sedang fokus menjalin hubungan yang lebih dekat dengan pemain lain. Nyaman ada di sini," ujar Robertino dilansir situs resmi klub.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Sementara itu, manajer Persebaya, Chairul Basalamah, berharap Robertino bisa cepat akrab dengan pemain lain. Sebab, hubungan yang baik dengan rekan satu tim bisa menjadi kunci dalam membangun kekompakan di dalam tim.

"Mudah-mudahan dia bisa beradaptasi dengan skema tim dan cuaca di Surabaya," kata Chairul. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya