Van Dijk Tinggalkan Persib, Gabung Klub Amatir Belanda

Sergio Van Dijk tinggalkan Persib Bandung.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra

VIVA – Satu lagi pemain dipastikan meninggalkan Persib Bandung. Dia adalah striker naturalisasi, Sergio van Dijk.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Kabar hengkangnya Van Dijk tercium setelah sang sahabat, Raphael Maitimo mengunggah sebuah foto. Dalam foto tersebut, Maitimo berpose bersama Van Dijk dalam balutan seragam Persib.

Lalu, Maitimo menuliskan salam perpisahan kepada Van Dijk. "Saya senang dengan kondisimu yang sudah pulih total dan melanjutkan karier di Belanda!" begitu ucapan Maitimo di akun instagramnya, @raphaelmaitimo.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC
Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Setelah ditelusuri lebih lanjut, Van Dijk ternyata gabung dengan klub amatir Belanda. Van Dijk kini menjadi pemain dari VV Pelikaan tim yang bermain di kompetisi Derde divisie A Zaterdag 2e Klasse J zona utara.

Hal tersebut terungkap dari biodata pemain 35 tahun tersebut di akun instagramnya. Manajemen Pelikaan pun sudah mengumumkan kedatangan Van Dijk sejak Kamis 25 Januari 2018.

"Jordy Kailie dan Serginho van Dijk jadi pemain kami yang bergabung pada bursa transfer musim dingin. Jordy di musim lalu adalah pemain Drachter Boys. Lalu, Sergio sebelumnya sempat berlaga bersama FC Groningen, FC Emmen, Adelaide United, dan Persib Bandung," begitu pernyataan resmi Pelikaan melalui akun twitter resminya, @VVPelikaans.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Dalam foto tersebut terlihat Shin Tae-yong muda sedang berduel dengan legenda Persib Bandung, Robby Darwis dalam perempatfinal, Piala Champions Asia 1995.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024