Persib Bakal Gelar Pemusatan Latihan di Jepara

Ilustrasi latihan skuat Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA - Persib Bandung akan menggelar pemusatan latihan di Jepara, Jawa Tengah. Rencananya, tim besutan Mario Gomez itu akan bertolak menuju Jepara pada Minggu 4 Februari 2018.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Gomez menjelaskan alasan timnya memilih Jepara sebagai tempat latihan, karena memiliki lapangan dengan kualitas baik. Sehingga persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 akan lebih matang.

"Kita akan pergi ke Jepara, di sana kita hanya latihan biasa karena di sana punya lapangan yang sangat baik," ujar Gomez usai memimpin latihan di Lapangan Sesko AD, Bandung, Jumat 2 Februari 2018.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

Namun, kata Gomez selama di Jepara anak asuhnya tidak hanya menjalani sesi latihan, tetapi juga bakal melakoni laga uji coba melawan tim lokal.

"Hanya satu kali laga uji coba di sana. setelah itu kita akan pergi ke kota lainnya dan mungkin akan ada satu lagi uji coba. Tapi, saya belum tahu pastinya," tutur pelatih asal Argentina ini.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

"Di sana ada pantai juga lapangan yang sangat bagus, sambil menunggu manajamen memperbaiki lapangan selama satu bulan," lanjutnya.

Selama di Jepara, Gomez akan fokus pada peningkatan fisik pemain. Dia berharap sebelum kompetisi bergulir kebugaran para pemain sudah ideal.

"Mungkin dalam waktu satu bulan ini akan ada 2-3 kali laga uji coba. selain itu juga akan datang lagi para pemain baru," tuturnya.

Permusatan latihan kali ini merupakan  yang kedua bagi Atep dan kawan-kawan. Sebelumnya, mereka menggelar trainning center di Sleman, Yogyakarta selama 10 hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya