Penjualan Tiket Laga Persija Lampaui Duel Persebaya

Kapolda Jawa Tengah, Condro Kirono dan Ketua SC Piala Presiden, Maruarar Sirait.
Sumber :
  • VIVA / Hendra Saputra

VIVA – Hasil penjualan tiket duel Persija Jakarta vs Mitra Kukar melebihi duel Persebaya Surabaya vs PSMS Medan di babak 8 besar Piala Presiden 2018. 

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

"Hasil penjualan tiket hari kedua babak perempatfinal Piala Presiden Persija vs Mitra Kukar adalah Rp816 juta," kata Ketua SC Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait saat konferensi pers di Stadion Manahan, Solo, Minggu 4 Februari 2018.

"Ini melebihi pertandingan kemarin, Persebaya vs PSMS," lanjutnya. 

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Menurut Maruarar, setidaknya ada 35 ribu penonton yang memasuki kota Solo untuk melihat tim yang berlaga di fase ini. Tim yang berlaga di babak 8 besar adalah, Persebaya PSMS, Persija, Mitra Kukar, Arema FC, Sriwijaya FC, Bali United dan Madura United. 

Sementara itu, untuk mengamankan 35 ribu suporter tersebut, pasukan gabungan yang disiapkan sebanyak 2.200 personel (TNI dan Polri). Jumlah ini belum termasuk petugas yang berjaga di perbatasan. 

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Maruarar menambahkan, pihak kepolisian telah menangkap 15 suporter di bawah umur yang membawa senjata tajam. Mereka diamankan di Polres. 

"Mereka usai termuda 12 tahun dan yang paling tua 16 tahun. Mereka membawa senjata tajam," jelas Maruarar.

"Saya kira Pak Kapolda Jawa Tengah, Condro Kirono sangat bijak. Mereka tidak dihukum, namun di pulangkan ke daerah asal (Surabaya) dan akan dilakukan pembinaan," kata Maruarar.

"Ke depan, harus ada edukasi dan koordinasi dari suporter agar tidak terulang kembali," kata Maruarar.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol, Condro Kirono menambahkan, untuk pembinaan tersebut, ia akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial. 

"Karena mereka masih di bawah umur maka kami lakukan pembinaan. Kami akan mengantarkan mereka pulang, untuk pembinaan kami akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial juga," kata Condro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya