Jelang Piala Gubernur Kaltim, Arema Kejar Pemain Asing

Pemain Arema FC, Rodrigo Ost Dos Santos.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya (31-12-17)

VIVA – Jelang Piala Gubernur Kaltim, Arema FC mencari pemain asing baru. Itu setelah salah satu pemain asing mereka, Rodrigo Ost Dos Santos terpaksa dicoret karena tak lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru.

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Dia karena regulasi, dia tidak bisa bermain bersama Arema. Jadi dengan berat hati harus melepas Rodrigo," kata pelatih Arema, Joko Susilo, Sabtu, 17 Februari 2018.

Joko menyebut, ada dua opsi yang harus diambil oleh Arema di Piala Gubernur Kaltim. Segera mendatangkan pemain asing pengganti Rodrigo atau tanpa pemain asing baru.

Arema FC Setuju Opsi Tambahan Asisten Wasit saat Lawan Persib

(Baca juga: Rodrigo Dos Santos Dicoret, Arema Siapkan 3 Nama Pengganti)

"Mau tidak mau kita ada dua opsi tanpa Rodrigo atau mencari pengganti Rodrigo itu sudah saya diskusikan dengan pengurus. Mungkin di Piala Gubernur Kaltim akan ada pemain baru," ujar Joko Susilo.

Raih Kemenangan, Arema Bicara Peluang Juara

Joko Susilo berharap pemain asing baru segera didatangkan oleh manajemen. Ia mengaku kepergian Rodrigo tidak mengganggu program persiapan tim dan mental pemain.

"Tim pelatih, tentu ingin ada pengganti di posisi Rodrigo. Untuk pemain jondisi normal sudah saya jelaskan ke semua pemain ini biasa di sepak bola jadi tidak terganggu ke mental pemain kehilangan satu pemain," ucap Joko.

"Karena bisa saja selepas Rodrigo kembali ke Brasil di pertengahan musim dia datang kembali ke Arema," jelasnya.

Sejauh ini ada tiga nama yang akan diseleksi oleh Arema FC. Yakni, Gustavo Lopez yang pernah membela Singo Edan, mantan pemain Persela Lamongan, Balsa Bosovic dan mantan pemain Sriwijaya FC, Zah Rahan.

Di Piala Gubernur Kaltim, Arema tergabung di Grup A. Mereka bersaing dengan Borneo FC, Mitra Kukar, dan Bali United. Ajang ini akan berlangsung pada 23 Februari hingga 4 Maret 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya