Penyebab Persib Batal TC di Ciamis

Latihan Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Rencana Persib Bandung menggelar Pemusatan Latihan alias Training Center (TC) di Ciamis batal. Sebelumnya, anak asuh Mario Gomez itu akan bertolak menuju Ciamis pada Senin 19 Februari 2018.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Asisten Pelatih Persib, Herrie Setyawan, menuturkan pembatalan ini karena tim sudah bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai tempat latihan.

"Kemarin kita kan hanya sebatas rencana mengagendakan di sana (Ciamis). Kalau di sini (Bandung) enggak ada kendala lapangan, kita di sini. Memang kita enggak ada agenda TC harus di luar," tutur Herrie.

Dalam Kekuatan Terbaik, Persib Bandung Pede Jungkalkan Bali United

Stadion berkapasitas 38 ribu penonton itu sebelumnya diproyeksikan untuk Asian Games 2018. Namun, GBLA batal dipakai karena pihak panitia pelaksana atau INASGOC hanya menggunakan empat stadion di Jawa Barat.

Empat stadion tersebut yakni Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung), Wibawa Mukti (Bogor), Pakansari (Bogor) dan Patriot Candrabagha (Bekasi).

Jatuh Bangun Como: Dari Istri Eks Bintang Persib, Dibeli Orang Kaya RI hingga Promosi ke Serie A

Namun, pelatih yang akrab disapa Jose ini memastikan pasukan Maung Bandung bakal melakoni uji coba, akhir pekan ini. Uji coba itu bertujuan untuk mematangkan persiapan sebelum Liga 1 bergulir.

"Pasti ada lah (uji coba) tapi tempatnya belum tahu di mana, akhir pekan pasti ada. Minggu kemarin enggak ada uji coba karena baru pulang dari Jepara," tegasnya. 

Kabar berhembus, Atep dan kawan-kawan akan melakoni laga uji coba melawan dua tim lokal di Stadion Wiradadaha, Tasikmalaya, Sabtu 24 Februari 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya