Persija Siapkan 2 Skema Demi Jungkalkan Song Lam

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) meluapkan kegembiraan usai mencetak gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Persija Jakarta berharap dapat meraih poin penuh saat menjamu klub Vietnam, Song Lam Nghe An, di laga keempat Grup H Piala AFC, Rabu 14 Maret 2018. Untuk itu, mereka menyiapkan berbagai cara demi mewujudkan target tiga poin.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Salah satunya dengan mempersiapkan tim dengan berlatih menggunakan berbagai skema di lapangan. Dua skema yang paling sering dilatih adalah 4-3-3 dan 4-4-2.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Rodrigues, cukup yakin skema ini bisa membantu tim untuk menjungkalkan Song Lam. Sebab, pemain Macan Kemayoran sudah sangat fasih dengan skema tersebut.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Kita sering latihan dua sistem, ada 4-3-3 dan 4-4-2. Nanti, kita cari skema mana yang lebih cocok untuk meredam perlawanan tim Vietnam," kata pelatih asal Brasil itu kepada wartawan.

Sebenarnya, skema 4-3-3 sudah biasa digunakan sejak musim lalu. Dan kini, dengan perubahan komposisi pemain, mau tak mau harus ada perubahan taktik agar permainan tak mudah dibaca lawan.

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC

Beruntung, para pemain bisa cepat beradaptasi dengan skema baru 4-4-2. "Sekarang kita coba pakai sistem baru dan banyak pemain yang juga suka sistem ini," tutur Teco. (mus)

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022