Kunci Mitra Kukar Gagalkan Kemenangan Arema FC

Pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA - Mitra Kukar memaksa Arema FC bermain imbang 2-2 dalam pertandingan pekan pertama Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu 24 Maret 2018. Tim tamu benar-benar tampil militan dalam laga tersebut.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Sempat tertinggal dua gol, Mitra Kukar sukses menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan. Fernando Rodriguez Ortega yang menjadi bintangnya.

Mantan pemain Sevilla tersebut mencetak gol pertamanya pada menit 81. Selang tujuh menit kemudian, mereka membuyarkan kemenangan di depan mata tim tuan rumah.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Saya senang dengan kerja dan usaha pemain di pertandingan ini. Walau sudah melewati menit 80 kami baru bisa mencetak gol, mereka bermain dengan penuh percaya diri," ujar pelatih Mitra Kukar, Rafel Berges Marin.

Pelatih asal Spanyol itu menilai Arema FC bermain sangat baik di laga tersebut. Tapi, Septian David Maulana dan kawan-kawan berhasil memanfaatkan celah jelang pertandingan berakhir.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Saya respek kepada mereka karena mereka juga bermain bagus. Seperti yang saya katakan sebelumnya, Arema itu tim kuat dengan pendukung yang banyak," ujarnya.

Sementara itu, kapten Mitra Kukar Bayu Pradana membeberkan kunci timnya dapat menahan Singo Edan. Ia menuturkan kalau Arema FC bermain kurang fokus jelang pertandingan selesai.

"Kami tahu jika Arema akan bertahan usai mencetak gol. Dan itu membuat kami lebih leluasa menekan dan mencetak gol di menit akhir," kata Bayu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya