Persija Akhirnya Dapat Kabar Baik soal Kandang Liga 1

Pemain Persija Jakarta melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Persija Jakarta akhirnya mendapat kabar baik soal penggunaan Stadion Pakansari sebagai alternatif Stadion Utama Gelora Bung Karno. Macan Kemayoran dipastikan mendapat izin untuk menggunakan stadion yang berada di Kabupaten Bogor itu sebagai kandang di Liga 1.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Persija sebenarnya sudah mendapatkan izin untuk menggunakan GBK sebagai stadion kandang. Hanya saja, penggunaannya tak bisa semusim penuh lantaran stadion terbesar di Indonesia itu diperuntukkan bagi Asian Games 2018.

Mau tak mau, Macan Kemayoran diharuskan untuk mencari stadion alternatif guna menggelar laga kandang. Beberapa stadion seperti Pakansari dan Sultan Agung Bantul muncul sebagai kandidat. Dan kini pilihan tersebut sudah jatuh ke Pakansari.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Terima kasih atas sambutan positif yang kami terima dan kami akan melakukan pendekatan kepada para pihak lainnya yang terkait. Kami yakin bisa melakukan silaturahmi ini dengan baik, karena panpel juga bersama-sama dengan PP Jakmania akan bergandeng tangan menyukseskan pertandingan Persija di Stadion Pakansari," kata Ketua Panpel Persija, Arief Perdana Kusuma, dalam rilis yang diterima VIVA.

Kepastian penggunaan stadion yang berada di Kabupaten Bogor ini juga disambut baik oleh Kepala Bagian Operasional Polres Bogor, Kompol A. Faisal Pasaribu. Dia mengaku siap mendukung setiap laga Persija yang akan digelar di wilayahnya itu.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Prinsipnya pihak kepolisian siap dan mendukung Persija main di Pakansari. Namun, mengingat kejadian yang sering terjadi setiap pertandingan Persija, catatan dari kami agar panpel atau Jakmania dapat menjalin silaturahmi dan pendekatan kepada simpul Viking di wilayah Pakansari dan juga menjalin kerja sama dengan pihak pemkab yang memiliki venue," kata Faisal.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022