Teco Masih 'Sayang' Marko Simic Meski Melempem di Liga 1

Pertandingan Liga 1 2018
Sumber :
  • Dok. Media Persija

VIVA – Performa Marko Simic di lini depan Persija Jakarta kembali jadi sorotan. Setelah tampil buas saat tampil menghadapi Johor Darul Ta'zim, Simic justru tak berkutik di laga kontra Borneo FC, Sabtu 14 April 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Ketika menghadapi Borneo FC, Simic benar-benar tak bisa berkutik. Gerak-geriknya selalu diawasi oleh para pemain belakang Pesut Etam.

Ada satu pemain Borneo FC yang begitu setia mengawal pemain asal Kroasia tersebut. Dia adalah bek tengah, Azamat Baimatov.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Selebrasi striker Persija, Marko Simic usai mencetak gol ke gawang Arema FC.

Tak salah keputusan yang diambil pelatih Borneo FC, Dejan Antonic. Sebab, Azamat mampu membuat Simic mati kutu.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kami memang punya strategi untuk mematikan pergerakannya. Tapi, sebenarnya yang lebih berbahaya adalah pergerakan Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan. Mereka berdua yang selalu memberikan suplai bola kepada Simic," kata Dejan usai laga.

Dejan merasa puas dengan kinerja Azamat. Sebab, dia bisa mengawal Simic dengan begitu ketat.

Kegagalan Simic cetak gol ke gawang Borneo sebenarnya memunculkan sebuah pertanyaan besar. Apakah permainan striker 30 tahun tersebut sudah bisa dibaca oleh lawan-lawan Persija? Dan, mampukah Simic menambah pundi-pundi golnya kembali?

Hingga pekan keempat, torehan gol Simic masih terbilang minim. Dia baru mencetak dua gol hingga sekarang. Dua gol itu diciptakannya saat Persija jumpa Arema FC.

"Sejak Piala Presiden, lalu di kompetisi dan AFC Cup, Simic sudah banyak bantu kami. Saya yakin dia bisa membantu tim ini. Lihat saja, Simic selalu bekerja keras dalam latihan dan pertandingan," ujar pelatih Persija, Stefano 'Teco' Cugurra Rodrigues.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya