Madura United Dibuat Susah Payah oleh Persibo

Para pemain Madura United merayakan gol.
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Pertandingan pembukaan Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan antara juara di edisi terakhir, Persibo Bojonegoro, melawan Madura United. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, tim tamu berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1 lewat babak tos-tosan, setelah dalam waktu normal skor berakhir 1-1

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Hasil tersebut membuat Madura United menjadi tim pertama dari zona 10 yang melaju ke fase selanjutnya. Pada pertandingan itu, pelatih Madura United Milomar Seslija menurunkan semua pemain asingnya kecuali Zah Rahan Krangar.
    
Meski demikian, Madura sempat tertekan di awal-awal laga. Namun tim berjuluk Laskar Sapi Kerap itu sukses membobol gawang tuan rumah di menit ke-14 melalui sundulan Engleberd Sani yang berhasil memanfaatkan umpan silang Imam Bagus Kurnia.

Setelah itu, Madura United beberapa kali mengancam pertahanan Persibo, tetapi tak ada gol tambahan tercipta dan skor tetap 1-0 di babak pertama.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Selepas jeda, Persibo langsung tampil menyerang lawan. Hal itu membuat lini pertahanan Madura United yang dikawal Onorionde Kughebe panik dan membuat kesalahan di belakang. 

Kemelut pada menit ke-49 itu pun dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang Persibo Hasan Basri yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Arema FC Selamat dari Degradasi, Begini Kata Widodo Cahyono Putro

Setelah itu, kedua tim saling mendapatkan peluang, tetapi tak ada yang bisa mencetak gol lainnya. Sial bagi Madura, salah satu beknya Alfath Faathier dikartu merah pada menit ke-89.

Hasil imbang 1-1 membuat laga dilanjutkan ke adu tendangan penalti. 

Dalam babak adu penalti tiga pemain Madura United berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik. Sedangkan, hanya ada satu algojo yang sanggup membobol gawang Angga Saputra.

Susunan pemain:

Persibo: Dio Rahmatullah (PG), Agus Budi Prasetio, Ahmad Syaifudin (Mohkamad Andi Setiawan 75), Qipdi Riza Fahrudin, Ridho Surya Lesmana (Lendy Dwi Setiawan 29'), Ziko Sukmana, Agatha Fadillah Usman, Ardi Maksud (Toni Ervianto 58'), Mochamad Shulton Fajar, Hasan Basri, Yulianus Bumere.

Madura United: Angga Saputra (PG), Alfath Fathier, Guntur Ariyadi, Munhar (Asep Berlian 45'), Onorionde Kughegbe, Alberto Antonio De Paula, Lucky Wahyu Dwi Permana, Nuriddin Davronov (Slamet Nurcahyono 52') Raphael Maitimo, Engelberd Sani, Imam Agus Kurnia (Zah Rahan 60').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya