Terbelit Masalah, Gonzales Tetap Betah Bersama PSS

Striker PSS Sleman, Cristian Gonzales.
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita (24-04-18)

VIVA – Sempat diturunkan dalam dua laga bersama PSS Sleman, Cristian 'El Loco' Gonzales harus menjadi penonton saat Super Elang Jawa bertanding dalam pertandingan kompetisi Liga 2. 

Borneo FC Raih 8 Kemenangan Beruntun, PSS Sleman Jadi Korban

Mantan pemain Timnas Indonesia ini gagal main akibat permasalahan pencabutan surat di PT Liga Indonesia Baru, mengenai statusnya sebagai pemain pinjaman dari Madura United.

"Siapapun kalau diperlakukan orang seperti itu pasti kecewa. Tapi saya ikhlas. Secepatnya semoga selesai," kata Gonzales, Rabu 16 Mei 2018.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Gonzales sangat senang bergabung dengan PSS Sleman, karena bisa bermain dengan tim yang dengan atmosfer stadion luar biasa serta dukungan dari suporter PSS yang terkenal fanatik.

"Saya ikhlas menjalaninya dan fokus bersama PSS Sleman," ucap Gonzales melanjutkan.

Gonzales mengaku tidak mau meneruskan laporan ke kepolisian. Meski menurutnya, pihak yang dimaksudkan memberinya rasa kecewa itu tidak profesional. 

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

"Saya enggak mau bicara ya, kalau saya bicara nanti salah lagi. Kalau bicara jujur, mereka ga profesional. Gak tahu siapa. Orang luar yang tidak tahu sepakbola selalu ikut campur," kata Gonzales lagi. 

Selama belum bisa diturunkan, ia juga tetap berlatih bersama skuat timnya. Sambil menunggu kabar terbaru dari manajemen, mengenai perkembangan statusnya.

Psikolog dari PSS, Kumala Windya, mengatakan meski Gonzales kini dilanda masalah namun demikian kondisinya cukup stabil. Gonzales bahkan dinilai bisa menjadi role model bagi rekan-rekan satu timnya. 

"Dia sudah profesional, sudah menempatkan diri. Dia menjadi panutan dan contoh saat berlaga karena dengan usia tak muda lagi namun tetap prima," kata Kumala.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya