Persipura Resmi Pecat Peter Butler

Peter Butler
Sumber :
  • Yudhi Maulana/ VIVA

VIVA – Manajemen Persipura Jayapura membuat keputusan mengejutkan. Mereka melakukan pemecatan terhadap pelatih Peter Butler.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pelatih berusia 51 tahun itu sempat membawa Tim Mutiara Hitam gemilang di awal musim dengan berada di puncak klasemen. Namun, perlahan melorot hingga kini menempati urutan kelima.

Butler mengatakan perpisahan dengan Persipura dilakukan secara baik-baik. Dia berterima kasih kepada masyarakat Jayapura yang selama ini memberi dukungan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Saya ingin sampaikan terima kasih atas dukungan dari masyarakat Jayapura. Mereka benar-benar memberi dukungan kepada saya selama di sana," ujar Butler.

Tugas Butler dalam menangani Persipura tidaklah mudah di awal. Kesulitan finansial sempat membuat masa persiapan mereka menatap kompetisi jadi tidak jelas.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Namun, dengan segala upaya, akhirnya Butler memberi pembuktian. Dia banyak mengorbitkan pemain muda asli Papua, seperti Gunansar Mandowen dan Todd Rivaldo.

"Saya berharap kerja keras yang saya berikan kepada Persipura dapat diingat orang-orang. Kami mempromosikan banyak pemain muda setelah kehilangan 14 pemain musim lalu," tuturnya. (one)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022