Persib Mulai Usik Kenyamanan Klub Papan Atas Liga 1

Pesepakbola Persib Bandung, Jonathan Bauman (kedua kiri) melakukan seleberasi seusai mencetak gol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Persib Bandung sukses memetik poin penuh setelah menaklukkan PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0. Laga tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 8 Juli 2018.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Gol kemenangan Persib dicetak bomber andalannya, Ezechiel N'Douassel menit ke 40 setelah memanfaatkan umpan lambung Supardi Nasir dari sektor kiri pertahanan PSIS Semarang.

Pelatih Persib, Mario Gomez, mengaku senang dengan hasil akhir yang diraih anak asuhnya. Sebab, dengan kemenangan tersebut Skuat Maung Bandung perlahan merangkak naik. Mereka naik empat peringkat ke urutan tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan 21 poin.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Yang pertama dan paling penting adalah kami bisa memenangkan laga ini. Tiga poin yang sangat penting di kandang karena kini kami semakin dekat ke posisi atas," kata Gomez usai pertandingan.

Lebih lanjut, Gomez menuturkan sebenarnya Persib bisa mencetak gol lebih dari satu. Namun, sejumlah peluang yang tercipta gagal dimanfaatkan para pemain Persib.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Saya pikir seharusnya kami pada babak kedua bisa mencetak 1-2 gol lagi tapi gagal. Lawan juga tadi mampu memainkan bola dengan baik dan bermain bagus, saya katakan sebelumnya yang terpenting kita bisa dapatkan 3 poin," terangnya.

Sementara itu, posisi PSIS Semarang tak berubah di tabel klasemen. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu tetap terpuruk di zona degradasi dengan 14 poin.
 

Pemain PSIS Semarang, Lucao Moreira

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

PSIS Semarang sukses kantongi kemenangan 3-0 atas Persikabo 1973 dalam pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jateng, Jumat 26 April 2024 sore.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024