Sriwijaya FC Mau Cuci Gudang, RD: Itu cuma Isu

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.
Sumber :
  • VIVA / Aji YK Putra

VIVA – Isu kepindahan para pemain Sriwijaya FC kian berembus kencang. Sejumlah penggawa Laskar Wong Kito disebut sudah tidak nyaman dan telah berpamitan dengan pihak manajemen untuk berganti jersey pada putaran kedua kompetisi Liga 1.

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Meski gencar diisukan dengan kepindahan pemain, namun Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan secara tegas membantah hal tersebut. Menurutnya, hingga saat ini tidak ada yang ingin mengundurkan diri dan semua pemain tetap menjadi bagian Sriwijaya FC.

"Soal adanya beberapa pemain yang sudah menyatakan pengunduran diri, saya katakan itu hanyalah isu. Sampai saat ini tidak ada yang mau mundur dan tetap ingin membela Sriwijaya FC," tegas Rahmad.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Jika pun ada pemain yang ingin mundur, kata Rahmad, dirinya merupakan orang pertama yang mengetahui. Karena dalam melakukan evaluasi pemain, pelatih sudah pasti dilibatkan bersama manajer dan manajemen.

"Evaluasi itu selalu dari bawah, seperti kebutuhan pemain akan melibatkan pelatih. Kecuali pelatih yang dievaluasi, saya tentu tidak dilibatkan," kata Rahmad.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

Kendati membantah, namun Rahmad tidak menampik ada pemain yang berkonsultasi dengan dirinya terkait kelanjutan masa depan pemain tersebut. Hanya saja belum ada yang secara resmi menyatakan mundur dari tim Sriwijaya FC.

"Pemain saya minta tetap tenang dan fokus ke pertandingan. Saya juga ingatkan saat bergabung dengan tim Sriwijaya FC pemain juga ada kontrak kerja, dan ini tidak hanya dipertanggungjawabkan pada manajemen tapi juga pada yang di atas," ujarnya.

Sriwijaya FC saat ini tengah bersiap menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa 10 Juli 2018. Isu ini diharapkan tidak memecah konsentrasi tim dan menjadi sebuah keuntungan bagi tim lawan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya