Penyebab Sriwijaya FC Gagal Taklukkan Persija di Kandang

Duel Sriwijaya FC vs Persija Jakarta.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana (11-07-18)

VIVA – Sriwijaya FC harus puas bermain imbang 2-2 saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa 10 Juli 2018. Padahal, sebelumnya Laskar Wong Kito mampu melumat PS Tira 4-1 di tempat yang sama.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengatakan, kegagalan timnya meraih poin penuh di laga ini karena para pemain lambat merespons permainan menyerang Persija Jakarta. Terlebih, Macan Kemayoran sempat unggul lebih dulu melalui sundulan Ivan Carlos di injury time babak pertama.

"Di babak pertama pemain sempat tampil ragu-ragu dan lambat mengambil inisiatif. Ritme permainan baru kembali di babak kedua. Untungnya, mental pemain masih tetap bisa diandalkan meski kita sempat tertinggal dua gol," kata Rahmad.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Mantan arsitek Persikota Tangerang itu mengakui, di babak pertama barisan pertahanan Sriwijaya FC sempat kelabakan karena Persija memainkan dua penyerang sekaligus.

Dengan adanya Ivan Carlos dan Osas Saha di posisi sejajar cukup menyulitkan Marckho Meraudje cs dalam mengantisipasi setiap serangan Persija. Sehingga terdapat celah di lini pertahanan Elang Andalas.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Saat memasuki jeda, saya menginstruksikan agar Zulfiandi tampil lebih ke dalam. Strategi ini cukup berjalan baik dan kami mampu tampil lebih menekan sepanjang babak kedua," jelas Rahmad.

Sementara itu, Kapten Sriwijaya FC, Hamka Hamzah, menyebut jalannya pertandingan berlangsung seru walaupun gagal meraih kemenangan. Dia juga memuji rekan-rekannya yang tampil luar bisa dalam meladeni permainan menyerang Persija. (one)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022