Lawan Persela, MU Bidik Juara Paruh Musim

Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera bersama para pemainnya.
Pelatih Madura United, Gomes de Oliviera bersama para pemainnya.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (28-02-18)

VIVA – Misi mengejar juara paruh musim diusung skuat Madura United (MU) jelang laga pamungkas putaran pertama Liga 1 melawan tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Senin 23 Juli 2018. Peluang ada meski cukup berat.

Saat ini, MU berada di posisi 5 dengan 25 poin dari 16 pertandingan. Mereka tertinggal tiga angka dari Barito Putera yang menempati puncak klasemen.

Jik PSM kalah dari PSMS Medan, maka MU punya peluang merebut tahta juara musim. Syaratnya, menang dari Persela dengan skor telak. Nantinya, poin mereka sama dengan Barito dan PSM, dan dilihat head to head antara ketiga tim ini.

Pelatih MU, Gomes de Oliviera, mengaku akan berupaya maksimal untuk menuntup putaran pertama dengan berada di puncak klasemen. Sebab, jika itu bisa terealisasi maka akan menambah motivasi menghadapi putaran kedua.

“Kalau ada peluang juara paruh musim, itu bagus. Kami akan mengejarnya, tentu saja dengan permainan yang agresif dan kolektivitas melawan Persela Lamongan nanti, “ ujar pelatih berdarah Brasil ini.

Selain itu, motivasi pemain MU juga sedang tinggi-tinggi setelah bisa kembali bersaing di papan atas, pekan ini. Di tiga laga terakhir sejak ditangani kembali oleh Gomes, tim berjuluk Laskar Sappe Kerrab itu  mendulang 7 poin hasil dua kali menang dan sekali imbang. (ren)