David Da Silva Hattrick, 10 Pemain Persebaya Hajar Mitra Kukar

Pemain Persebaya Surabaya.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA – Persebaya Surabaya meraih hasil positif di pekan 23 Liga 1. Meski harus mengakhiri laga dengan 10 pemain, Bajul Ijo sukses menggasak Mitra Kukar 4-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 22 September 2018.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persebaya membuka keunggulan di menit 30. Tendangan terarah David Da Silva mengoyak gawang Mitra Kukar yang dikawal Miswar Saputra.

David Da Silva kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit 38. Pemain asal Brasil ini mencetak gol lewat titik penalti.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pertandingan di babak kedua semakin seru. Tim tuan rumah menambah gol di menit 49. Misbakus Solikin membobol gawang Mitra Kukar, memanfaatkan umpan Rendi Saputra.

Petaka untuk Persebaya hadir di menit 53. Mereka harus bermain dengan 10 orang, usai Fandry Imbiri diganjar kartu merah langsung.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Kondisi ini langsung dimanfaatkan Mitra Kukar. Naga Mekes memperkecil ketertinggalan lewat gol cantik Hendra Bayauw di menit 56.

Persebaya kembali menjauh di menit 59. David Da Silva melengkapi torehan hattrick sekaligus memuncaki daftar top scorer dengan 18 gol.

Hasil ini membuat Persebaya naik ke peringkat 11 dengan 29 poin dari 23 laga. Sedangkan Mitra Kukar ada di peringkat 12, juga dengan 29 poin.

Susunan Pemain

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra, OK John, Ruben Sanadi, Fandry Imbiri, Rendi Saputra (Andri Muliadi 58'), Osvaldo Haay (Oktafianus Fernando 82'), Muhammad Hidayat, Misbakus Solikin, Abu Rizal Maulana, David Da Silva.

Mitra Kukar: Yoo Jae-Hoon, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Rendy Siregar (Wiganda Prandika 70'), Danny Guthrie, Hendra Bayauw, Aninidito Wahyu (Dedi Hartono 62'), Bayu Pradana, Septian David Maulana, Fernando Rodriguez, Andre Agustiar.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya