Imbang dengan Bali United, PS Tira Masih Tertahan di Zona Degradasi

Pemain Bali United rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/BaliUtd

VIVA - Bali United harus puas bermain imbang dengan PS Tira pada laga lanjutan Liga 1, Senin 24 September 2018. Kedua tim mengakhiri pertandingan di pekan ke-23 ini dengan skor imbang 1-1.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, PS Tira langsung unggul cepat kala laga baru berjalan satu menit. Sepakan keras dari Aleksandar Rakic gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Wawan Hendrawan.

Gol berawal dari umpan silang yang dilepaskan oleh Ahmad Nufiandani, dan Rakic langsung menghujamkan bolanya ke gawang Bali.  Untuk sementara, PS Tira unggul atas skuat Serdadu Tridatu dengan skor 1-0.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Tertinggal satu gol dari tim tamu, Bali United pun merespon dengan cepat. Mereka mencoba melancarkan berbagai upaya untuk mengejar defisit satu gol dari PS Tira.

Sayangnya, dominasi dari Irfan Bachdim cs masih belum mampu menghadirkan situasi berbahaya di lini pertahanan PS Tira. Gol penyama kedudukan yang dinantikan Bali United akhirnya hadir pada menit ke-44.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Berawal dari umpan silang yang dikirimkan van der Velden, Ilija Spasojevic langsung menyundul bola. Kiper PS Tira, Angga Saputro, pun tak mampu menghalau datangnya bola sundulan Spaso.

Dengan gol ini, skuat Serdadu Tridatu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dan skor tetap bertahan hingga berakhir babak pertama. Pada awal babak kedua, Bali United langsung memberikan ancaman pada PS Tira tapi belum menjadi gol.

Ahmad Noviandani di menit 49 memberikan ancaman kepadan gawang Bali United lewat sepakan jarak jauhnya. Namun, tendangan Dani masih melebar dari gawang Wawan Hendrawan.

Rakic nyaris membuat PS Tira kembali unggul di menit 69, andai sundulannya tak melebar. Hingga pertandingan tersisa dua menit, tak ada gol tambahan yang tercipta bagi ke dua tim dan skor masih imbang 1-1.

Atas tambahan satu poin dari hasil ini, Bali United berada di peringkat tiga klasemen Liga 1 dengan 38 poin. Sedangkan PS Tira masih tertahan di zona merah atau posisi 16 dengan 25 poin.

Susunan Pemain
Bali United:
Wawan Hendrawan, Mahamadou N'Diaye, Ricky Fajrin, Andhika Wijaya, Taufik Hidayat, Nick van der Velden, Brwa Nouri (Yandi Munawar '79), M.Taufiq, Irfan Bachdim (Syaiful Cahya '55), Ilja Spasojevic, Melvin Platje

PS Tira: Angga Saputra, Abu Bakr, Mahdi Albaar (Kassim Slamat '61), Didik Wahyu, Dmitriy Rekish, Ahmad Noviandani (Firmansyah '92), Roni Sugeng, Ryan Wiradinata, Abduh Lestaluhu, Aleksandar Rakic, Muhammad Dimas Drajad (Andy Nugroho '90)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya