Syarat Utama yang Wajib Dipenuhi Sriwijaya FC agar Bertahan di Liga 1

Alfredo Vera memimpin latihan Sriwijaya FC
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sadam Maulana

VIVA – Kompetisi Liga 1 2018 menjadi musim yang cukup sulit bagi Sriwijaya FC. Sempat menjadi salah satu kandidat juara, Laskar Wong Kito kini harus berjuang untuk terhindar dari degradasi.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pelatih Sriwijaya, Angel Alfredo Vera, menjadi orang yang dituntut untuk bisa membawa Sriwijaya tetap bertahan di Liga 1. Namun, itu bukanlah tugas yang mudah.

Buktinya, Alfredo Vera baru mampu mempersembahkan satu kemenangan dari tiga laga yang telah dijalaninya. Dia belum memberikan perubahan yang signifikan sejak ditunjuk menangani Yogi Rahadian cs.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Sejauh ini, Laskar Wong Kito baru mengumpulkan 33 poin dari 29 pertandingan dan menempati posisi 15. Sriwijaya hanya berjarak satu angka dari posisi terakhir dari zona degradasi.

Untuk itu, Alfredo Vera sudah menetapkan perolehan poin minimal agar dapat terhindar dari zona merah.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Untuk terhindar dari zona degradasi, saya menargetkan tim mampu memenangkan tiga pertandingan. Ini perolehan wajib untuk berada di posisi aman," kata Alfedo Vera, Selasa 6 November 2018.

Berdasarkan hitungan matematis Vera, tiga poin itu bisa diraih dari dua laga home, ketika menjamu Barito Putera pada 12 November 2018 dan Mitra Kukar pada 30 November 2018.

Sementara untuk tiga poin tambahan, Vera berharap anak asuhnya mampu meraih minimal satu kemenangan di kandang lawan. Untuk laga tandang, lawan Sriwijaya memang tergolong berat karena akan meladeni PS Tira, Persija Jakarta, dan Arema FC.

"Semua pertandingan yang tersisa saat ini sangat berat. Kami tau semua laga sekarang seperti partai final. Kita ada kesempatan untuk selamat asalkan dapat poin maksimal di kandang dan mampu meraih satu kemenangan saat tandang," ujar Vera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya