Persija Nyaris Pecundangi PSM di Mattoangin, Ini Komentar Teco

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco
Sumber :
  • Persija.id

VIVA – Persija Jakarta harus puas bermain imbang dalam laga kontra PSM Makassar. Melawat ke Stadion Mattoangin, Makassar, dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2018, armada Macan Kemayoran mengakhiri laga dengan skor sama kuat 2-2, Jumat 16 November 2018.

Terungkap, Rahasia Marko Simic Ganas Lagi di Persija

Dalam laga ini, Persija sebenarnya sempat unggul dua gol lebih dulu lewat aksi Jaimerson di menit 8, dan gol bunuh diri Abdul Rahman di menit 28. Akan tetapi, keunggulan gagal dipertahankan Persija lantaran PSM pada akhirnya mampu memaksa hasil imbang setelah mencetak dua gol di babak kedua. 

PSM mampu dua kali membobol gawang Shahar Ginanjar di babak kedua, masing-masing lewat sundulan Rizky Pellu, dan sepakan Zulham Zamrun di menit 77.

Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

Usai pertandingan, Stefano Cugurra Teco membantah bahwa timnya hanya menargetkan satu poin. Pelatih Persija asal Brasil menegaskan, ia datang ke Makassar dengan persiapan matang untuk merebut poin penuh dari tuan rumah. Sebab, Teco juga ingin timnya terus membuntuti PSM di puncak klasemen dan menjaga peluang juara.

"Target kami bukan satu poin. Kami sangat respek sama lawan. Tapi kami datang ke sini punya strategi untuk menang di sini, buat dapat tiga poin, dan kami tidak mau hanya bertahan saja. Tapi, ini biasa dalam sepakbola. Kalian bisa melihat waktu sudah unggul 2-0, tim pasti akan mundur (bertahan) dan tim yang kalah (tertinggal) akan menyerang," kata Teco kepada wartawan usai pertandingan.

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

Meski hanya mampu meraih hasil imbang dalam laga ini, Teco tak lantas patah arang. Mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya ini masih yakin bahwa Persija masih punya peluang besar untuk juara. Meskipun, Teco juga tahu PSM dan Persib Bandung juga memiliki peluang yang sama besar dengan timnya.

"Kami masih punya beberapa pertandingan ke depan, semua (peluang) masih terbuka. Ada beberapa tim masih bisa juara termasuk PSM, termasuk Persija. Kita pasti kerja keras di semua pertandingan sisa," ucap Teco.

Persija saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan catatan 50 poin. Catatan tersebut terpaut empat poin di belakang PSM yang masih kokoh di puncak klasemen. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya